4 Cara Mengatasi Kuku Kuning

Kuku kuning bisanya terjadi akibat pemakaian bahan kimia seperti cat kuku atau kuteks, jadi bukan disebabkan kurang perawatan kuku atau semacamnya ya. Mengapa kuku menjadi kuning, itu terjadi karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna kuku dengan keratin yang membentuk lempengan kuku.

Tenang saja, karena ada empat cara untuk mengatasi kuku kuning tersebut yaitu dengan menggunakan dua macam buah, satu minyak atau salah satu peralatan untuk membersihkan gigi.

Nah, berikut ini 4 Cara Mengatasi Kuku Kuning


1. Susu.
Susu bukan saja akan menguatkan kuku, namun juga dapat memutihkan kembali kuku yang menguning dan warnanya yang kusam.
Caranya adalah cukup merendam tangan dalam air susu selama 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.




2. Lemon.

Lemon aadalah buah yang mengandung zat asam sehingga bisa menghilangkan noda kuning pada kuku.
Caranya adalah dengan menggosokkan irisan lemon pada kuku, kemudian rendam tangan dalam air hangat yang sudah dicampur dengan lemon selama 15 menit.



3. Odol.

Tuangkan odol atau pasta gigi pada sikat gigi kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

4. Minyak Zaitun.

Minyak zaitun ini banyak digunakan orang untuk bahan kecantikan. Selain dapat melembabkan kulit, ternyata minyak zaitun bisa juga untuk menghilangkan noda kuning pada kuku.
Caranya, sebelum dioleskan ke kuku, panaskan minyak terlebih dahulu, tapi jangan terlalu panas. Setelah hangat-hangat kuku,oleskan pada kuku.

Kalau keempat cara di atas masih belum bisa hilang, berarti tengah mengidap penyakit "Kuning" yaitu suatu gejala awal penyakit liver, jadi sebaiknya dibawa ke dokter saja demi keamanan serta kejelasan penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Kuku Kuning"

Post a Comment