9 Macam Jamur yang Bisa Dimakan

Diantara jamur termahal adalah bernama Jamur Liar dimana Varietas jamur ini antara lain morels, truffles dan chanterelles. Harganya sangat mahal namun sepadan dengan rasanya. Jamur ini merupakan favorit para koki terbaik di seluruh dunia.
Ketahui apa saja jenis-jenis jamur.

9 Macam Jamur yang Bisa Dimakan


1. Kancing putih: Sekitar 90% dari semua jamur yang dikonsumsi di Amerika Serikat merupakan jenis ini. Mereka mempunyai rasa yang gurih yang keluar saat dijadikan pasta, pizza, ditumis dan dijadikan toping untuk burger atau sandwich dan salad mentah.

2. Crimini: Sering dikenal sebagai bayi bellas, jamur kecil berwarna coklat ini berasa lezat terutama saat disandingkan dengan bahan daging atau tumisan, ditambah wine merah.

3. Portabella: Masih satu famili dengan crimini, jamur ini berukuran besar, berwarna coklat dan mempunyai tekstur yang berisi. Bagi kaum vegetarian jamur ini juga cocok dijadikan pengganti daging.

4. Maitake: Jamur ini berbentuk seperti kipas tanpa tutup dan dikenal sebagai ayam jantan di hutan. Mempunyai aroma yang mencolok dan mewah, rasa alaminya membuat jamur ini cocok untuk semua makanan. Gunakan jamur ini ketika Anda ingin rasa jamur yang kuat, seperti dijadikan Jamur krim sup atau saus.



5. Shiitake: Jamur coklat dengan bentuk tutup payung, tapi lengkungan batangnya harus dibuang. Teksturnya yang mirip daging membuatnya lebih cocok jika dijadikan tumisan.

6. Enoki: Jamur berwarna krem ini memiliki bentuk panjang, sangat kurus, dan berbentuk kancing kecil. Sebelum disajikan, pangkas akarnya di bawah kelompoknya dan pisahkan batangnya. Jamur ini sangat gurih dan lezat, cocok untuk dinikmati di salad dan di sandwich

7. Oyster: Jamur yang halus dan mempunyai tekstur warna yang beragam , bisa berwarna abu-abu, kuning pucat bahkan biru. Tumis dengan mentega dan bawang untuk mengeluarkan rasanya dan menjadi pelengkap enak untuk hidangan pasta.

8. Beech: Berukuran kecil, jamur berwarna putih atau coklat terang ini terkenal akan rasanya yang gurih dengan rasa lembut dan manis seperti kacang. Tambahkan di menit terakhiir untuk sup, gulai, saus, dan tumisan.

9. Jamur Liar: Varietas jamur ini antara lain morels, truffles dan chanterelles. Harganya sangat mahal namun sepadan dengan rasanya. Jamur ini merupakan favorit para koki terbaik di seluruh dunia.

sumber: kompas
editor: -

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "9 Macam Jamur yang Bisa Dimakan"

  1. Jamur yg ada di gambar jenis champignon ya mas, mantap kalo buat camouran capcai atau pizza :)

    ReplyDelete

Labels