5 Tips Memilih Makanan yang Baik untuk Penderita Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat banyak penderitanya di Indonesia.

Kanker bisa disebabkan oleh pola makan dan hidup yang tidak sehat. Jika sudah terkena kanker, pola makan pun harus tetap dijaga.

Better Nutrition Simplified (BNS) memberikan tips memilih makanan yang baik untuk penderita kanker maupun yang ingin mencegah terkena penyakit ini. Berikut lima cara memilih makanan untuk melawan kanker.

5 Tips Memilih Makanan yang Baik untuk Penderita Kanker


1. Makan sayuran dan tempe

PIlihlah makanan yang dapat memberikan kekebalan tubuh dan baik untuk pencernaan Anda. Setiap hari, konsumsi lah sayuran organik seperti brokoli, buah-buahan, jahe, dan kunyit. Makanan fermentasi seperti tempe juga baik untuk probiotik.

2. Hindari makanan dengan pewarna buatan

Tubuh yang sehat harus diberikan makanan yang sehat dan bergizi. Hindari makanan dengan pemanis maupun pewarna buatan. Makanan tanpa pewarna buatan dapat mencegah kanker dan memberikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Pilih makanan organik

Pilih makanan seperti buah-buahan dan sayuran lokal untuk mendapatkan nutrisi yang sempurna di setiap gigitannya. Pilih yang organik karena terbebas dari bahan kimia.



4. Kurangi makanan manis

Kelebihan gula tambahan dapat membuat seseorang kelebihan berat badan dan menurukan kekebalan tubuh. Jadi batasi lah konsumsi makanan manis. Lebih baik makan sereal organik yang tidak banyak menggunakan gula tambahan. Anda juga bisa menambahkan buah organik sebagai pemanis.

5. Konsumsi minuman bergizi

Tubuh kita membutuhkan cairan. Tak hanya asal minum, pilih lah minuman yang bergizi dan baik untuk pencernaan. Selain banyak meminum air putih, konsumsi jus buah maupun sayuran organik.

sumber: kompas
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Memilih Makanan yang Baik untuk Penderita Kanker"

Post a Comment

Labels