4 Tips Membeli Makanan di Supermarket

Membeli makanan di supermarket saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi setiap orang.

Faktor praktis dan kenyamanan merupakan alasan mengapa setiap orang lebih memilih berbelanja kebutuhan sehari-hari ke supermarket.

Tidak jarang mereka yang sering membeli makanan atau minuman ini tidak memperhatikan kandungan gizi atau zat yang dikandungnya, sehingga tidak memperhatikan risiko bahaya yang ditimbulkan kelak di kemudian hari.

Berikut beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat membeli makanan tersebut.

4 Tips Membeli Makanan di Supermarket


1. Produk makanan dilapisi lilin

Untuk mencegah memar, pertumbuhan jamur, dan dehidrasi dalam penyimpanan, beberapa buah dan sayuran seperti apel dan mentimun dilapisi dengan satu atau dua tetes lilin untuk makanan.

Jika Anda ingin menghindari makanan berlapis lilin ini cukup mudah. Cukup dengan mencuci mereka dengan sedikit sabun dan air.

2. Produk makanan diberi pewarna

Salmon yang anda lihat di counter ikan hampir selalu berwarna merah muda-oranye terang, namun pada kenyataannya, salmon secara alami warna kelabu. Para produsen ikan lebih sering memberi pewarna klasik pada ikan salmon karena mereka kaya akan omega-3.




3. Beberapa jeruk juga diberi pewarna

Percaya atau tidak, pewarna Citrus Red No 2 disemprotkan pada beberapa jeruk Florida di awal musim untuk mencerahkan warna mereka. Jeruk ini biasanya digunakan untuk membuat jus. Pewarna makanan untuk jeruk ini disetujui FDA tapi Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum memperingatkan pewarna ini terkait dengan risiko kesehatan, termasuk kanker.

4. Minyak zaitun dicampur dengan berbagai produk murah

Minyak zaitun extra virgin mendapat kecaman karena tidak murni menjadi minyak zaitun, karena minyak zaitun tersebut dicampur dengan minyak yang lebih murah seperti kedelai atau kanola, menurut Consumer Reports.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Membeli Makanan di Supermarket"

Post a Comment

Labels