3 Manfaat Kopi yang Lain

Segelas kopi sehari bisa membantu terhindar dari penyakit, ini yang rasanya sulit dipercaya tapi berdasarkan yang ahli-ahli menunjukkan memang demikian adanya.

Kopi biasa digunakan orang untuk memulai hari atau saat mereka lembur. Jarang sekali ada orang yang beranggapan bahwa kopi adalah minuman yang menyehatkan. Padahal kopi bisa memberikan banyak manfaat pada tubuh.

Di dalam kopi terkandung kafein, yang merupakan senyawa kimia alkaloid yang dikenal sebagai trimetilsantin. Jumlah kandungan kafein dalam kopi adalah 1 hingga 1,5 persen, sedangkan pada teh 1 hingga 4,8 persen.

Dalam dunia kedokteran, kafein sering digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit.

Berikut beberapa manfaat kopi bagi kesehatan tubuh Anda.

3 Manfaat Kopi yang Lain


1. Menurut Asosiasi Kopi Nasional, 63 persen orang Amerika minum kopi setiap hari dan dengan alasan yang bagus.

Tiap 1 bungkus kopi mengandung magnesium, kalium, vitamin B, niacin, dan kolin. Kopi juga merupakan sumber terbesar dari antioksidan.

Terlebih lagi jika Anda mencampur kopi dengan susu, karena merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan vitamin D dan kalsium.

2. Melindungi dari penyakit.

Studi menunjukkan bahwa kopi dapat menurunkan risiko kanker hati, usus besar, prostat, ovarium, kanker mulut, karsinoma sel basal, stroke dan penyakit jantung. Kopi juga dapat mencegah penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer dan diabetes tipe 2.



Sebuah studi baru-baru dari Cornell University menemukan bahwa minum kopi bahkan dapat melindungi mata dari degenerasi retina akibat glaukoma, penuaan dan diabetes.

3. Menjaga mood lebih baik, lebih banyak energi dan menurunkan berat badan.

Minum kopi juga dapat meningkatkan energi dan meningkatkan daya ingat dan suasana hati. Bahkan, sebuah studi dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa orang yang minum 2 hingga 4 cangkir kopi sehari mengurangi risiko untuk bunuh diri sebesar 50 persen.

Kopi juga membakar lemak, membantu menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan metabolisme anda sebesar 4 persen.

sumber: jpnn
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Manfaat Kopi yang Lain"

  1. asiik, kesukaan saya tuh kang kopi, apalagi klo sama pisang goreng hehee...
    ternyata banyak juga yah manfaat dari kopi... makasih ya kang

    ReplyDelete

Labels