Tempat Operasi Katarak Gratis di Indonesia

Sebagai bagian dari kegiatan bakti sosialnya, rumah sakit mata swasta Jakarta Eye Center (JEC) @ Kedoya kembali mengadakan operasi katarak gratis, Sabtu (9/8/2014).
Sebanyak 44 pasien menjalani operasi tersebut. Ini merupakan operasi yang kedua kalinya untuk tahun ini. Pada operasi sebelumnya, JEC @ Kedoya telah mengoperasi sekitar 100 pasien katarak.
"Tahun ini kami menargetkan 400 pasien yang dioperasi untuk kegiatan bakti sosial," ujar Ketua Panitia Pelaksanaan Bakti Sosial dr. Ucok P. Pasaribu, SpM.

Ucok menambahkan pasien dioperasi dengan teknik veco, teknik termutakhir yang tidak menggunakan pisau melainkan laser dalam mengangkat katarak pada mata pasien. "Tidak ada perbedaan penanganan dengan pasien reguler kami," kata Ucok.



Di kesempatan yang sama, Direktur JEC @ Kedoya, dr. Darwan M. Purba, SpM., mengatakan rencananya kegiatan yang sama akan kembali digelar pada Oktober mendatang, bertepatan dengan World Sight Day. "Tidak hanya di Kedoya, kami juga akan keluar. Salah satunya menggelar operasi di Rangkasbitung," kata Darwan.

Ia menambahkan JEC juga mendorong para dokternya untuk menggelar operasi katarak gratis di kampung halamannya masing-masing. Untuk informasi soal pendaftaran operasi katarak gratis di gelombang selanjutnya, silakan hubungi (021) 2922 1000 atau www.jec.co.id.

sumber: tribunnews.com
editor: -

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Operasi Katarak Gratis di Indonesia"

  1. Kalau Kedoya deket sama rumahku ya.. plg 30 menit naik motor

    ReplyDelete
  2. di makassar kapan ya....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete

Labels