Segudang Manfaat Jalan Kaki Selama 30 Menit

Bukan main hebatnya hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan dunia mengenai pentingnya berjalan kaki dan waktu yang dibutuhkan hanya sebentar saja, cukup setengah jam dalam sehari. Hasil yang didapatkan oleh tubuh sangatlah bermanfaat bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Adakah pil ajaib yang mampu mencegah obesitas, diabetes, dan mengurangi risiko penyakit kanker? Tak perlu repot dan mengeluarkan banyak uang dan waktu untuk itu. Semua itu bisa Anda dapatkan hanya dengan berjalan kaki 30 menit per hari.
Dokter James Brown dari sekolah ilmu kesehatan dan kehidupan di Universitas Aston, Inggris mengungkapkan segudang manfaat dari berjalan kaki selama 30 menit.

Olahraga ringan ini dinilai bisa mencegah depresi, mengurangi kemungkinan terjadi patah tulang pada pinggul, dan meningkatkan mobilitas. Selain itu kegiatan ini juga mampu meningkatkan kemampuan berpikir, memperlambat perkembangan penyakit alzheimer, menambah energi, mengurangi kelelahan, hingga mengurangi nyeri rematik.



Seorang ahli bahkan mengatakan, berjalan kaki selama 30 menit saja per hari setara dengan meminum 'pil ajaib' yang mampu mencegah kematian dini dan menunda penuaan.

Semua manfaat itu tak perlu didapat dari lari maraton, mengangkat beban di gym, atau menghabiskan waktu empat jam untuk treadmill, tapi hanya dengan berjalan kaki 30 menit per hari.
Mudah, bukan?

sumber: Kompas
editor: Obat Sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segudang Manfaat Jalan Kaki Selama 30 Menit"

Post a Comment

Labels