6 Makanan Membuat Terlihat Lebih Tua

Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh termasuk penampilan diri dan dalam hal ini adalah penampilan terlihat tua kalau saja sering-sering mengkonsumsi salah satu dari makanan di bawah ini.

Ingin menjaga agar wajah tetap awet muda? Jangan hanya tergantung pada produk antipenuaan. Anda bisa menghindari sejumlah makanan yang bisa membuat cepat tua.

Apa yang anda makan mempengaruhi kulit anda, lebih baik atau lebih buruk. Sebaiknya kurangi atau bahkan ditinggalkan saja enam makanan yang tersebut di bawah ini. Karena akibat yang ditimbulkan tidaklah mengenakkan.

Berikut enam makanan yang bisa membuat anda terlihat lebih tua.


1. Gula atau makanan yang manis-manis

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan dapat memulai proses yang disebut glikasi. Sehingga bisa membuat anda terlihat lebih tua.

Selain buruk untuk kulit, mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah yang banyak juga dapat memperburuk senyum anda.

2. Makanan asin

Anda mungkin tidak akan menyadari bahwa makanan yang anda masak tidak boleh mengandung garam yang berlebihan.

3. Alkohol

Selain buruk untuk kesehatan tubuh, alkohol juga dapat membuat kulit jadi rusak sehingga anda terlihat lebih tua. Hal itu dikarenakan alkohol sangat buruk untuk hati, dimana hati yang sehat berarti kulit juga sehat.

Minum alkohol juga dapat menyebabkan tubuh terhidrasi dan sangat buruk untuk tidur anda, yang ada kaitannya dengan penuaan yang cepat menurut sebuah studi Case Western Reserve University.



4. Wine putih

Wine putih termasuk dalam kategori makanan yang dapat merusak gigi. Sementara wine merah akan memberikan yang instan, asam dalam wine putih dapat membuat gigi anda mudah terkena noda bandel. Untuk menghindari hal itu, langsung sikat gigi anda ketika meminum wine putih.

5. Daging hangus

Pernahkah anda melihat sedikit arang hitam dalam daging burger atau daging lainnya? Itu mungkin mengandung hidrokarbon pro-inflamasi, yang dapat menyebabkan peradangan yang dapat merusak kolagen anda.

Bukan berarti anda tidak boleh makan daging, tapi lebih baik anda membuang yang berwarna hitam pada daging saat akan dimakan untuk mencegah kerusakan pada kulit terjadi.

6. Daging olahan

Banyak daging yang memiliki sulfit dan pengawet lainnnya, yang dapat memicu peradangan di kulit dan mempercepat munculnya penuaan. Daging juga cenderung kaya akan garam, yang dapat membuat anda terlihat bengkak.

Jika Anda merasa tidak bisa meninggalkan daging, coba jangan mengkonsumsi daging olahan seperti sosis secara berlebihan, imbangi dengan sayuran hijau yang bergizi.

Itulah 6 macam makanan dan minuman yang berakibat buruk bagi pemakainya.

sumber: jpnn
editor: Obat Sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Makanan Membuat Terlihat Lebih Tua"

Post a Comment