5 Tips Bakar Lemak Bahu dan Punggung

Bahu mungkin masih bisa digunakan untuk olahraga beban, tapi kalau daerah punggung bagaimana karena tidak atau sama sekali tidak tersentuh. Jangan di buat olahraga yang bisa membakar lemak. Menyabun punggung saja sulitnya minta ampun kok.

Meski area bahu dan punggung tak terlalu sering terekspos, tapi timbunan lemak di area ini bisa menyebabkan rasa tak nyaman. Memang tak mudah membakar lemak hanya pada satu area tubuh saja, tetapi trik berikut ini bisa membantu mempercepat membakar lemak di area punggung.

5 Tips Bakar Lemak Bahu dan Punggung


1. Lakukan yoga.

Latihan beban dan kardio yang berkualitas memang menjadi kunci, tapi berlatih yoga juga akan membantu mengurangi lemak.

2. Tambahkan latihan kardio.

Jika Anda serius ingin menyingkirkan lemak, mulailah lebih serius dengan latihan kardio. Latihan 60 menit lima kali dalam seminggu sangat direkomendasikan. Untuk latihan yang lebih intens, cobalah latihan interval di antara jeda waktu latihan. Latihan interval diketahui memiliki efek pembakaran kalori lebih lama setelah selesai berolahraga.

3. Fokus pengencangan.

Tambahkan gerakan-gerakan yang bisa memahat bagian punggung atau bahu. Latihan memperbaiki postur dan fokus pada pengencangan otot di bagian ini harus lebih sering dilakukan.




4. Makan cermat.

Pilihlah makanan sehat, bukan hanya saat makan besar tapi juga termasuk sarapan, makan siang, makan malam, dan camilan.

5. Sesuaikan nomer pakaian.

Memang tips ini tak membantu membakar lemak, tapi memilih pakaian atau bra dengan satu ukuran lebih besar setidaknya bisa membuat Anda lebih nyaman dan tak terlalu stres.

sumber: Kompas
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Tips Bakar Lemak Bahu dan Punggung"

  1. memilih bra dengan ukuran yang sedikit lebih besar itu saya banget XD

    ReplyDelete

Labels