3 Bahaya Sering Minum Anggur

Anggur atau wine sering diminum orang dengan alasan untuk menghangatkan badan. Namun apakah resikonya kalau terlalu sering meminumnya, apakah benar akan membuat tubuh sehat? Ternyata juga ada efek samping yang ditimbulkan diantaranya adalah penyakit kanker mulut.

Anggur memang memiliki banyak penggemar, walau mereka sebenarnya sadar bahwa minuman tersebut tidak terlalu sehat bagi tubuh. Tidak hanya berbahaya untuk organ-organ pencernaan saja, wine juga beresiko menimbulkan masalah kesehatan untuk mulut.


Apakah masalah kesehatan akibat mengkonsumsi wine terlalu sering?

3 Bahaya Sering Minum Anggur


1. Dehidrasi yang ditimbulkan wine untuk orang dengan usia lanjut akan jauh lebih parah, sehingga disarankan bagi mereka untuk menjauhinya. Cara mengatasi yang lain adalah memperbanyak minum air putih setelah mengkonsumsi wine.



2. Mengkonsumsi wine terlalu sering akan mengakibatkan mulut mengalami dehidrasi yang disebabkan aliran air liur yang diproduksi mulut berkurang. Efeknya mikroorganisme dalam mulut akan berkembang pesat dan memicu bau mulut. Plak akibat mulut mengalami dehidrasi ini juga bisa menimbulkan iritasi pada gusi, gusi sakit, dan perdarahan.

3. Kanker
Kanker mulut adalah salah satu resiko dari mengkonsumsi wine. “Mengkonsumsi wine secara berlebihan apalagi jika dikombinasikan dengan merokok bisa meningkatkan risiko kanker mulut,” kata chief executive of the British Dental Health Foundation, Dr. Nigel Carter, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (15/9).




Alkohol sedikit banyak mempengaruhi sel-sel dalam mulut, juga gusi serta pipi. Jika dikonsumsi lebih sering, maka sel-sel tersebut akan rusak atau berubah menjadi sel kanker.

sumber: jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Bahaya Sering Minum Anggur"