6 Manfaat Daun dan Buah Pepaya Muda

Buah pepaya yang masak enak rasanya, pun juga yang mentah sangat banyak manfaatnya terutama untuk kaum hawa yang baru melahirkan. Orang-orang tua zaman dahulu sangat lihai memilih tanaman obat untuk cucu puterinya.

Karena daun pepaya, buahnya yang masih muda bisa meningkatkan produksi ASI sehingga anak dan cucu mereka kelihatan lebih segar. Berbeda dengan zaman sekarang, anak puteri sangat enggan mengkonsumsinya karena rasanya yang sangat pahit di mulut.


6 Manfaat Daun dan Buah Pepaya Muda


1. Meningkatkan Produksi ASI

Bagi ibu menyusui, pepaya muda ini sangatlah baik untuk meningkatkan produksi ASI. Anda tidak perlu khawatir lagi akan asupan ASI untuk si buah hati.

2. Menjaga Pencernaan

Enzim papain dan juga chymopapain yang ada dalam pepaya muda membantu menjaga kesehatan pencernaan serta terbantuknya gas dalam perut. Pepaya muda tidak akan menyebabkan kembung dan membantu sistem pencernaan agar bekerja dengan lebih lancar lagi.

3. Sistem Kekebalan Tubuh

Pepaya kaya akan vitamin A, C dan juga E. Pepaya muda diketahui bisa mencegah infeksi, pilek dan juga batuk.



4. Konstipasi

Kandungan papain dalam pepaya muda lebih banyak dibandingkan pepaya yang sudah matang. Ini akan membantu mengatasi konstipasi secara Alami.

5. Membersihkan Usus

Jus pepaya muda bisa jadi alternatif paling mudah dan terbaik untuk membersihkan usus Anda. Semua nutrisi dan juga mineral yang terkandung di dalamnya bisa menyehatkan dan membersihkan usus dari zat-zat beracun dan kotoran yang tidak baik bagi tubuh Anda.

6. Melindungi Dari Infeksi Saluran Kemih

Buah ini juga melindungi sistem ekskresi tubuh dan juga dari infeksi saluran kemih. Mengonsumsi jus ini secara rutin akan mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Pepaya muda memang tidak selezat pepaya yang sudah matang. Namun, demi banyak manfaat yang akan Anda peroleh tidak ada salahnya mengonsumsi buah yang satu ini.

Khasiatnya, memang tak diragukan lagi.

sumber:
1. merdeka.com
2. vemale.com

editor:
obat sakit blog.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Manfaat Daun dan Buah Pepaya Muda"

  1. ternyata manfaat buah pepaya muda dan daunnya cukup banyak ya...biasanya sich cuma untuk di sayur dan dibuat rujak....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete

Labels