5 Perilaku Pria yang Dapat Merusak Ginjal

Pria sebagai tulang punggung keluarga pada umumnya haruslah menjaga dari kebiasaan lima di bawah ini. Kalaupun sudan terbiasa ya harus dikurangi kalau bisa malah dihindari karena perilaku di bawah ini bisa berakibat fatal ke ginjal pria. Merokok adalah kegiatan yang biasanya dilakukan dan digemari oleh laki-laki. Padahal merokok sangatlah tidak baik buat kesehatan pria dan wanita, lajang maupun yang sudah berumah tangga.


Saking sibuknya dalam mencari nafkah seorang ayah biasanya lupa makan dan lupa minum, terutama air putih, yang terpenting pekerjaan bisa beres terlebih dahulu. Hal ini sangatlah tidak baik yanbg berarti si pria tidak lagi sayang kepada tubuhnya sendiri, tenaga dan badan difoirsir akibatnya ginjal tidak bekerja dengan baik.

1. Merokok.

Kandungan nikotin dalam sebatang rokok, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama akan merusak organ-organ penting di dalam tubuh, termasuk ginjal. Apalagi jika Sang Suami termasuk penggemar rokok dan mengonsumsinya dalam jumlah banyak setiap hari. Karena itu, kita wajib mengingatkannya tentang bahaya merokok.


2. Lupa Minum Air Putih.

Saking sibuknya bekerja atau beraktivitas di luar ruangan,suami seringkali lupa minum banyak air putih. Padahal, air putih merupakan cara paling ampuh dan mudah untuk menghindari penyakit ginjal. Untuk menyiasatinya, kita bisa memberikan botol minum praktis yang bisa dibawa-bawa oleh suami sehingga dia nggak luput untuk minum air putih.

3. Minum Sembarang Obat.

Laki-laki umumnya malas berobat ke dokter, mungkin salah satunya termasuk pasangan kita. Mereka lebih senang mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas di pasaran. Padahal, meminum sembarang obat secara berkepanjangan bisa menimbulkan masalah pada ginjal. Beberapa obat yang nggak "ramah" untuk ginjal adalah obat pereda sakit kepala, nyeri sendi, dan obat rematik. Daripada berisiko, lebih baik ajak suami untuk ke dokter saat sakit, ya!



4. Suka Makanan Manis dan Berlemak

Makanan manis akan membuat kadar gula darah tinggi sehingga yang menyebabkan penyakit diabetes. Sedangkan makanan berlemak terbukti bisa bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh yang menimbulkan risiko tekanan darah tinggi. Padahal, kedua penyakit ini merupakan beberapa penyebab yang bisa menimbulkan penyakit ginjal kronik.

5. Malas Olahraga

Nggak hanya penyakit ginjal, malas berolahraga akan meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit. Mintalah ayah agar meluangkan waktunya untuk berolahraga. Nggak perlu yang berat dan mengeluarkan uang banyak, cukup dengan berlari atau bersepeda keliling kompleks rumah setiap minggu, juga bisa dijadikan pilihan.

Itulah 5 Perilaku Pria yang Dapat Merusak Ginjal.

sumber: fimela.com
editor: obat sakit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Perilaku Pria yang Dapat Merusak Ginjal"

Post a Comment

Labels