5 Makanan Berkalsium untuk Buah Hati

Tumbuh kembang anak sangat dinanti oleh para orang tua. Sebagai orang tua, merekan telah menyiapkan kebutuhan gizi untuk anaknya, termasuk zat kalsium yang tinggi ini. Kalsium sangat bermanfaat untuk pembentukan tulang anak agar anak cepat besar dengan tulang yang kuat.


Sayur sop dan sayuran yang berwarna hijau lainnya sangatlah penting dimakan oleh si anak, dan yang paling nyaman adalah sayuran bayam. Karena begitu besarnya kandungan kalsiumnya. Popeye si film kartun saja begitu makan bayam sekaleng saja, dia akan menjadi kuat dan perkasa.

5 Makanan Berkalsium untuk Buah Hati


1. Sayuran Hijau

Sayur-sayuran hijau sangat baik untuk tubuh kita karena di dalamnya mengandung banyak sekali kalsium, khususnya bayam. Selain bayam, kamu bisa mendapatkan asupan kalsium dari sayuran kol, sawi, dan brokoli.


2. Kacang-Kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan umumnya mengandung kadar kalsium yang cukup tinggi, seperti kacang kedelai dan kacang polong. Bahkan, makanan yang terbuat dari kacang kedelai, seperti tempe dan tahu juga mengandung kalsium.

3. Keju & Yoghurt

Beberapa jenis makanan yang terbuat dari susu, seperti keju dan yoghurt juga mengandung kalsium tinggi. Sebagai ilustrasi, dalam 8 ons yoghurt mengandung 415 miligram kalsium, sementara di dalam 1,5 ons keju cheddar terdapat sekitar 300 miligram kalsium. Saran untuk kamu, sebaiknya pilih yang non-fat supaya kamu nggak perlu khawatir jika sering mengonsumsinya.



4. Makanan Laut

Kandungan kalsium tinggi bisa kamu dapatkan dari salmon, sarden, kerang, dan udang. Memakan 3 ons salmon dalam sehari saja, kamu sudah mendapatkan asupan kalsium ke dalam tubuh sebanyak 200 miligram.

5. Pasta dan Sereal

Sekarang ini sudah banyak makanan yang diperkaya oleh kalsium, seperti jus, roti, sereal, dan pasta. Jadi nggak hanya susu lho, sebagai sumber kalsium untuk Si Kecil.

sumber: fimela.com
editor: obat sakit.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Makanan Berkalsium untuk Buah Hati"

  1. brokoli emang banyak banget manfaatnya, apalagi bisa mencegah kanker

    ReplyDelete