5 Cara Mempercepat Metabolisme Tubuh

Kalau Anda merasa gemuk dan ingin cepat menguruskan, sebaiknya memperhatikan metabolisme tubuhmu. Semakin lancar metabolisme tubuh, maka akan semakin cepat tubuh akan melangsing tidak gemuk lagi.

Cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah mempercepat metabolisme. Ada banyak cara untuk meningkatkan metabolisme, namun akan lebih baik jika Anda memulainya sejak pagi hari.

Simak 5 cara membuat pagi lebih bersemangat sekaligus mempercepat metabolisme.

5 Cara Mempercepat Metabolisme Tubuh

1. Sarapan.

Walau merasa dikejar kesibukan, jangan pernah melewatkan sarapan. Makan pagi akan membuat tubuh dan metabolisme berada dalam kondisi terbaiknya. Sarapan tak lama setelah bangun tidur juga akan membuat tubuh lebih siap membakar energi. Jangan lupa mengasup bahan makanan sumber protein, karbohidrat, dan vitamin.

2. Olahraga.

Memulai hari dengan berolahraga bukan cuma membuat kita lebih fit menjalani kesibukan, tapi juga membantu meningkatkan metabolisme dibandingkan berolahraga di waktu lainnya.



3. Tambah intensitas.

Sebuah penelitian menunjukkan, menambah intensitas latihan olahraga sebanyak 2,5 menit bisa meningkatkan aktivitas metabolisme sepanjang hari.

4. Latihan beban.

Jangan hanya melakukan latihan aerobik tapi juga tambahkan latihan beban saat berolahraga bagi. Membentuk otot berarti lebih banyak kalori yang terbakar.

5. Camilan menjelang siang.

Bukan hal yang tak mungkin untuk tetap memiliki tubuh langsing meski hobi ngemil. Tapi pastikan camilan yang diasup adalah yang sehat. Pilihlah jenis camilan yang memiliki kandungan pembakar lemak seperti protein dan antioksidan. Misalnya buah-buahan, teh hijau, kedelai rebus, atau yogurt rendah lemak.

sumber: kompas.com
editor: obat sakit blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mempercepat Metabolisme Tubuh"

Post a Comment