3 Hal Penting Dalam Membentuk Otot

Menurut peneliti kebugaran, Alan Aragon, faktor kritikal dalam hal membentuk kekuatan dan ukuran otot adalah asupan protein harian.

Aragon menyarankan untuk mengonsumsi 0,7 hingga 1 gram protein untuk setiap kilogram berat badan yang ditargetkan. Protein merupakan bahan esensial yang menyusun sel-sel tubuh, termasuk otot.

Itu termasuk paling tidak 20 gram protein dari makan utama dan snack.Ini akan memastikan otot kita mendapatkan jumlah asam amino yang cukup.

Simak 3 hal penting menurut Aragon untuk membentuk otot.


3 Hal Penting Dalam Membentuk Otot

1. Rencanakan pola makan
"Biasanya saya menargetkan 180 gram protein perhari dan dikonsumsi dalam 4 waktu makan. Satu protein shake dalam jumlah besar saat sarapan, dalam porsi sedikit sebelum olahraga dan makan malam yang termasuk daging, ikan, atau ayam, ditambah sayuran, nasi atau kentang," katanya.

Untuk malam sebelum tidur, Aragon biasa mengonsumsi omelet 3 telur dengan tambahan yogurt plain serta cokelat hitam dengan selai kacang. Seluruhnya merupakan sumber protein.

2. Tambahkan dengan protein bubuk
Protein juga bisa kita dapatkan dari protein bubuk yang bisa diolah menjadi minuman menyegarkan. "Bisa ditambakan 2 sendok kopi hitam, pisang, atau cokelat tanpa pemanis," katanya.

3. Tambah porsi latihan
Jenis latihan yang disarankan tentu saja latihan beban, tetapi jangan hanya terfokus pada satu atau dua otot saja, melainkan seluruh tubuh. Sebagai pemula Anda bisa berkonsultasi dengan pelatih kebugaran untuk mengetahui jenis latihan beban yang paling tepat.

sumber:
health.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Hal Penting Dalam Membentuk Otot"

Post a Comment

Labels