Ponsel Bisa Sebabkan Alergi Kulit

PONSEL memang begitu penting bagi yang menggunakannya, karena kita bisa berkomunikasi dengan cepat murah dan fleksibel.

Tetapi jangan salah ponsel juga memiliki segudang resiko bagi penggunanya, salah satunya resiko alergi.

Ya, penelitian yang diadakan oleh peneliti dari AS dan Belanda menemukan bahwa kandungan nikel dan kromium logam yang biasanya terdapat di tombol ponsel dapat menyebabkan alergi, seperti munculnya ruam, lecet, bercak bersisik di dagu, pipi dan telinga.

"Temuan ini semakin membuktikan bahwa potensi bahaya peningkatan kasus alergi kulit akibat ponsel memang memang benar adanya," kata peneliti, Clare Richardson, seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (1/6).

Journal Pediatric Allergy, Immunology and Pulmonology melaporkan, seiring dengan meningkatnya pengguna ponsel, kasus alergi kulit akibat ponsel juga meningkat sebesar 1.250 persen antara tahun 2000 hingga tahun 2010.

Studi sebelumnya juga menemukan bahwa ponsel keluaran BlackBerry, Samsung, Sony Ericsson, Motorola and LG menggunakan salah satu metal penyebab alergi kulit yakni nikel.

Jadi, jika Anda tidak ingin terkena resiko alergi kulit akibat ponsel, sebaiknya Anda tidak menggunakan ponsel terus-menerus. Gunakanlah ponsel di saat-saat memang diperlukan.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ponsel Bisa Sebabkan Alergi Kulit"

Post a Comment

Labels