Lansia Juga Perlu Vaksinasi

Seratusan wanita yang terdiri dari ibu rumah tangga dan ibu pekerja ini asyik mendengarkan pentingnya vaksinasi bagi manusia.

Terutama bagi bayi, serta apa saja anggapan keliru yang sering terjadi di masyarakat, sehingga menolak untuk memberikan vaksinasi kepada anaknya, termasuk pula anggapan keliru bahwa VAKSINASI itu hanya penting bagi anak-anak saja.

Di hadapan 130 peserta, Founder Rumah Vaksinasi dr. Piprim B Yanuarso menjelaskan bahwa ada anggapan keliru dari masyarakat bahwa vaksinasi itu, hanya dibutuhkan oleh bayi saja, padahal kata dia mulai dari bayi hingga lansia, perlu diberikan vaksinasi sesuai dengan jadwal vaksinasinya kapan harus diberikan, dan vaksinasi apa.

Ada jadwal vaksinasi untuk orang dewasa, hanya saja belum populer, dianggap vaksinasi itu untuk anak-anak, padahal sangat penting, di antaranya ada vaksin yang bisa mencegah cacatnya janin dan vaksin juga penting untuk menunjang produktifitas bekerja.

Sementara itu, lanjut dia dari 14 vaksin itu ada dua atau tiga vaksin yang memang menggunakan enzim babi, tetapi hanya bersinggungan saja, bukan terkandung secara langsung.

Yang pake enzim babi, itu hanya bersinggungan saja, bukan dikandung secara langsung. Setelah diproses, enzim yang bersinggungan tersebut dicuci bersih sehingga menjadi tidak ada.

Bukannya seperti membuat nasi goreng yang dicampurkan lemak babi tetapi dia ibarat seperti air pam. Dulu airnya nggak karuan tapi diolah kemudian menjadi halal untuk diminum. Jadi, jangan terpengaruh dengan isu yang bertanggung jawab, cerdas memilah isu.

sumber:
jpnn.com
segiempat.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Lansia Juga Perlu Vaksinasi"

  1. cerdaslah memilih isu..--> mantap ini! :D

    ReplyDelete
  2. Betul sekali, bahkan bukan cuma Lansia, tapi "Semua Orang Segala Usia" Perlu mendapat vaksinasi, tentu saja sesuai dengan kebutuhan dan rekomendasinya masing-masing. PAPDI (Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia) telah membuat rekomendasi imunisasi untuk orang dewasa..

    Silakan dilihat di http://doktermeta.blog.inharmonyclinic.com/jadwal-imunisasi-dewasa-manula/

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Harusnya pemerintah memperhatikan soal kandungan babi di vaksinasi ini ya

    ReplyDelete

Labels