Beberapa Solusi Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Nonton Bola

Bagi yang penggemar fanatis yang tetap nekat begadang dan menonton bola.

Kesempatan untuk menikmati aksi-aksi sang idola di lapangan masih bisa dilakukan asalkan mengikuti beberapa saran agar nobar piala dunia tetap asyik tanpa mengobarkan faktor kesehatan tubuh.

Ada beberapa solusi yang dapat ditawarkan agar tubuh di pagi hari tetaplah fit dan juga terhindar dari penyakit-penyakit di atas.

"Salah satunya dengan adalah dengan makan teratur sesuai dengan gizi seimbang. Selain itu usahakan di barengi dengan vitamin agar badan tetap bugar," ucap oleh Dokter Puri Safitri Hanum SpPD.


Selain itu,usahakan pada saat begadang menonton piala dunia tidak mengkonsumsi kopi.Sebab kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi hanya akan memperburuk kondisi badan yang sudah semalaman istirahatnya kurang.

"Olahraga yang teratur juga bisa menjadi salah satu solusi. Tapi usahkan olahraga cardio. Sehingga oksigen di dalam tubuh lebih meningkat," lanjutnya.

Juga salah satu cara untuk mengakali adalah dengan tidur lebih awal. Sehingga saat pertandingan yang rata-rata dimulai pukul 02.00 dini hari sampai 03.00, badang setidaknya sudah beristirahat terlebih dahulu, meskipun hanya sebentar.

Selamat bersorak-sorai dan menikmati gegap-gempita piala dunia,namaun jangan sampai lupakan kesehatan yang merupakan aset terpenting dalam tubuh.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Beberapa Solusi Agar Tubuh Tetap Fit Meski Begadang Nonton Bola"

  1. Wah iya nih aku juga rada kurang enak badan gara2 begadang.. harus jaga kesehatan

    ReplyDelete
  2. "gak boleh minum kopi"
    tips yang wajib dilakukan, karena kebanyakan orang malah ngopi, thanks yaa

    ReplyDelete
  3. nonton piala dunia memang membutuhkan persiapan khusus,,agar stamina tidak rontok..tips tidur lebih awal sepertinya cocok dech....
    keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sependapat dengan bang hariyanto dengan tidur lebih awal kita dapat miliki tenaga lebih untuk bergadang terhadap siaran bolanya.
      @ sobat obat sakit ; saya akan kirimkan ebook Amazon yang saya beli dari kawan blogger dan saya berikan untukmu gratis. Kalau berkenan tolong add fb saya,ya di ismailusahadariinternet[at]yahoo[dot][co][dot][id]

      Delete
  4. banyak begadang dengan nonton bola sudah bisa dipastikan akan menurunkan daya tahan tubuh, yang seharusnya untuk beristirahat tapi malah digunakan untuk begadang..jika mata sudah tidak kuat jangan dipaksa segeralah untuk beristirahat kesehatan paling mahal harganya...maka cobalah untuk menjaganya...salam dari BIMBA

    ReplyDelete

Labels