4 Bahan yang Dapat Membantu Menghentikan Kebiasaan Merokok

Merokok merupakan salah satu dari penyebab terbesar kematian di seluruh dunia.

Ini karena rokok dapat memicu banyak penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung. Sayangnya, menghentikan kebiasaan merokok tidak mudah membalikkan telapak tangan.


Banyak orang berupaya untuk mencari pengganti nikotin dengan obat atau produk yang mengandung nikotin lainnya. Namun dari sekian banyak cara untuk berhenti merokok, kenapa tidak mencoba cara yang alami?


Berikut empat bahan yang dapat membantu menghentikan kebiasaan merokok. Selain mudah didapat, keempat bahan ini juga lebih alami.

4 Bahan yang Dapat Membantu Menghentikan Kebiasaan Merokok:

1. Ginseng

Menurut Anand Agarwal, CEO dari Natural Mantra.com, ginseng merupakan rempah yang sangat efektif dalam mengurangi kecanduan nikotin. Minum teh hijau dengan ginseng dan lidah buaya dua kali sehari mungkin akan hanya membantu untuk memendam keinginan mengasup nikotin. Selain itu, kebiasaan ini juga membuat Anda merasakan manfaat lain yang berasal dari bahan-bahan tersebut, sebut saja menjadi lebih tenang dan peredaran darah lebih lancar.

2. Oat

Kandungan di dalam oat membantu mengurangi keinginan mengonsumsi nikotin dan meringankan gejala yang mungkin timbul saat menghentikan konsumsi nikotin. Karena itu Agarwal menyarankan untuk memasukkan oat ke dalam menu sarapan. "Anda akan melihat penurunan jumlah rokok yang Anda konsumsi," kata dia.

3. Co-enzim Q-10

Enzim ini dibentuk dari proses fermentasi alami dan merupakan antioksidan yang kuat. Tidak hanya mengurangi keinginan untuk mengonsumsi nikotin, tetapi juga memperbaiki paru-paru yang rusak karena merokok.

4. Air putih

Saat merasa ingin merokok, maka segeralah minum segelas air putih. Menurut Agarwal, itu akan memusnahkan keinginan merokok dengan segera.

sumber:
health.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "4 Bahan yang Dapat Membantu Menghentikan Kebiasaan Merokok"

  1. saya dulu aktif merokok tapi berhenti ya berhenti saja, saya nggak ngerti kenapa ada yang sampai kecanduan begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw.. mas Affip hebat euy..
      yang ishmah denger berhenti merokok itu susah..

      waw, itu gambarnya cewek pula yang merokok >_> duh! dunia~

      Delete
  2. meroko itu memang sulit di hilangkan, oleh sebab itu jangan coba" kaya seperti saya gan sudah umur 17 thn tapi belum ngerokok :D

    ReplyDelete

Labels