Kolesterol Tinggi Bisa Membuat Pasangan Tidak Memiliki Anak

KOLESTEROL tinggi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Jika seseorang memiliki kolesterol tinggi maka ia bisa saja terkena serangan jantung dan stroke.

Namun kini sebuah penelitian baru menemukan bahwa kolesterol tinggi tidak hanya bisa menyebabkan beberapa penyakit namun juga bisa membuat pasangan tidak bisa memiliki anak.

Pasangan yang memiliki kolesterol tinggi bahkan harus rela menunggu waktu bertahu-tahun hanya agar bisa memiliki momongan.


"Penelitian ini adalah penelitian pertama yang melihat tingkat kolesterol sebagai faktor yang bisa menunda kehamilan, selain faktor lain yang sudah diketahui seperti usia dan berat badan," kata ketua peneliti Enrique Schisterman, seperti dilansir laman MSN, Minggu (25/5).

Kolesterol merupakan zat berlemak yang biasanya menempel pada pembuluh darah. Hal-hal yang menyebabkan tingkat kolesterol seseorang tinggi antara lain gen, jarang melakukan olahraga serta tentunya pola makan yang salah.

Jika sang istri lah yang memiliki tingkat kolesterol tinggi dan suami tidak, maka mereka mungkin harus menunggu agak lama untuk bisa memiliki anak.

Namun jika suami yang memiliki kolesterol tinggi dan wanita tidak, sepertinya tidak akan memberikan pengaruh yang negatif.

Walaupun penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara tingkat kolesterol dengan waktu yang dibutuhkan pasangan untuk memiliki anak, namun peneliti tidak mengetahui dengan pasti apakah hal ini disebabkan oleh kolesterol atau pengobatan yang dijalani seseorang untuk menjaga kolesterolnya tetap stabil.

"Terapkanlah pola hidup sehat, rutin melakukan olahraga dan jaga agar kolesterol anda tetap seimbang akan membantu anda cepat hamil dan anda dan bayi yang dikandung akan tetap sehat," pungkasnya.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kolesterol Tinggi Bisa Membuat Pasangan Tidak Memiliki Anak"

Labels