Khasiat Pil Coklat

MUNGKIN rasanya tidak akan seenak dan semanis cokelat batangan.

Namun setidaknya pil yang mengandung komposisi utama pada cokelat yaitu flavonol ini diklaim dapat mencegah serangan jantung dan stroke.


"Orang-orang biasanya makan cokelat karena mereka menyukainya, bukan karena manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Untuk itu gagasan di balik studi ini adalah untuk melihat apakah benar ada manfaatnya mengkonsumsi cokelat minus gula dan lemak," kata salah satu peneliti, Dr. JoAnn Manson, seperti dilansir laman CBS News, Senin (28/4).

Flavanol sendiri sebelumnya telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, mengoptimalkan penggunaan insulin tubuh, kesehatan arteri dan faktor yang berkaitan dengan kesehatan jantung lainnya.

Apalagi anda takkan mendapatkan flavanol pada kebanyakan permen biasa yang ada di pasaran. Flavanol dari kokoa biasanya hancur ketika diproses (menjadi cokelat batangan atau permen cokelat).

Dalam studi yang disponsori oleh National Heart, Lung and Blood Institute, AS beserta Mars Inc., produsen permen M&M dan cokelat Snickers nantinya, setiap partisipan akan diberi dua pil abal-abal (plasebo) atau dua kapsul flavanol selama empat tahun secara acak. Jadi baik partisipan maupun peneliti tak ada yang mengetahui siapa yang mengkonsumsi flavanol dan siapa yang tidak selama studi.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Khasiat Pil Coklat "

  1. bukannya coklat bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke..
    keep happy blogging always,,salam dari makassar ;-)

    ReplyDelete