Khasiat Anggur Merah

Anggur merah atau Red Wine telah direkomendasikan para ahli untuk berbagai masalah kesehatan.

Banyak studi menunjukkan bahwa konsumsi moderat red wine memberi manfaat kesehatan bagi manusia.

Bahkan banyak pula studi yang menunjukkan bahwa alasan mengapa masyarakat Prancis sehat karena memasukkan red wine dalam diet (pola makan) sehari-harinya.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa ekstrak biji anggur ternyata ampuh mencegah gigi berlubang.

Menurut Victoria Moreno-Arribas dari Spanish National Research Council, penyakit gig dan efek sampingnya merupakan suatu penyakit yang biasa terjadi.

"Sekitar 60 hingga 90 persen penduduk dunia menderita gigi berlubang, patah gigi dan gusi berdarah. Permasalahan dimulai ketika beberapa bakteri yang ada di mulut mulai sulit untuk disingkirkan. Mereka biasanya beresiko besar membuat kerusakan pada gigi," kata Victoria, seperti dilansir laman Daily Mail, Sabtu (24/5).

Menyikat gigi dan menggunakan berbagai metode lainnya belum tentu bisa menghilangkan bakteri jahat ini.

Nah, Red wine yang mengandung ekstrak biji anggur atau Proanthocyanidins ini mampu membuat enamel mengeras yang pada gilirannya mencegah pertumbuhan bakteri sehingga gigi tidak mudah rusak. Lebih dari itu, minuman ini juga mampu mengurangi peradangan gusi dan mencegah penyakit gusi.

sumber jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Khasiat Anggur Merah"

  1. Anggur dalam benak saya merupakan minuman yang membukkan hal ini tidaklah akan terjadi bila kita mengkonsumsinya tidak berlebihan. Bukkan begitu sobat. Oia mari kita jalin kembali silaturahmi pertalian blogger yang etalh lama vacum.

    ReplyDelete

Labels