Bahaya Tomat

TOMAT adalah buah yang sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Buah yang biasanya berwarna merah kekuningan ini memang buah yang sering dijadikan sebagai bahan makanan dan juga jus. Rasanya yang keasaman juga membuat buah ini sering digunakan sebagai penyegar atau dapat diminum sebagai jus.

Namun tahukan Anda bahwa buah ini ternyata bisa mengakibatkan tubuh Anda bau?

Ya, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Medical Hypotheses, menyebutkan bahwa memang benar tomat mampu menyebabkan bau badan. Hal ini disebabkan karena lycopene sendiri adalah salah satu jenis terpene. Terpene sendiri merupakan senyawa kimia yang sifatnya hampir sama dengan bau badan yang keluar melalui ketiak.



"Secara umum bau badan disebabkan oleh terpene yang keluar melalui kelenjar keringat. Produksi terpene akan semakin meningkat ketika dipicu dengan makanan yang mengandung lycopene. Sehingga dapat ditebak bahwa bau badan atau keringat yang keluar akan semakin parah," kata ahli biokimia dari Irlandia yaitu JCM Stewart, seperti dilansir laman Modern Farmer, Rabu (21/5).

Walaupun begitu, hal ini sebaiknya tidak membuat Anda mengurangi konsumsi tomat. Sebab tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, Anda pun dapat melakukan serangkaian cara alami untuk meminimalisir bau badan.

sumber:
jpnn.com
ask-tomato-onceler.tumblr.com
health-gems.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Bahaya Tomat"

  1. whaat.. duh! pantesan.. Ishmah suka banget makan tomat bulat2.. duh! :D

    ReplyDelete
  2. Saya rasa konsumsi tomat sangat menyegarkan selain buah semangka. Dan kalau keringat berlebih bukan menjadi halangan bila untuk selalu mengkonsumsi tomat Yah, itu tadi menyegarkan :)

    ReplyDelete
  3. lebih besar manfaat nye......kl bau y. mandi. ....gmpng

    ReplyDelete

Labels