7 Mitos Tentang Kerontokan Rambut

Namanya juga mitos, maka kebenarannya perlu dipertanyakan dan bahkan cenderung bohong. Oleh karena itu, tak sepatutnya kita mempercayainya apalagi sampai melaksanakan. Pertumbuhan rambut tidak dipengaruhi dengan meminum atau melumuri rambut/kulit kepala dengan vitamin. Karena, rambut merupakan jaringan non-viable.

Memotong rambut 3 bulan sekali tidak akan membuat rambut 3x tumbuh lebih cepat karena faktanya rambut akan tumbuh setengah inci setiap bulannya.

7 Mitos Tentang Kerontokan Rambut


1. Sinar matahari ternyata tidak bisa membantu pertumbuhan rambut, malah bisa membuat rambut kering dan akhirnya rusak.

2. Wig atau topi tidak bisa menghambat pertumbuhan rambut, justru dapat menyebabkan rambut patah dan kerontokan yang disebut sebagai traction alopecia.

3. Tidak ada bukti yang cukup jelas dengan keramas setiap hari dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Akan tetapi apabila kulit kepala kelebihan sebum dapat menyebabkan ketombe dan bau rambut tidak sedap.

4. Mandi dengan shower ternyata tidak menyebabkan kebotakan. Malah, keramas dengan shower dapat membersihkan shampoo dari kulit kepala tanpa melukai folikelnya.

5. Pertumbuhan rambut tidak dipengaruhi dengan meminum atau melumuri rambut/kulit kepala dengan vitamin. Karena, rambut merupakan jaringan non-viable.

6. Tidak ada hubungan antara rambut rontok dan ketombe, tetapi menggaruk saat rambut terasa gatal yang menyebabkan rambut patah.

7. Memotong rambut 3 bulan sekali tidak akan membuat rambut 3x tumbuh lebih cepat karena faktanya rambut akan tumbuh setengah inci setiap bulannya.

sumber:
health.kompas.com
www.stylecraze.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Mitos Tentang Kerontokan Rambut"

Post a Comment