7 Fakta Tentang Rambut Rontok

Beberapa traumatic stress dapat menyebabkan rambut rontok atau dikenal juga sebagai telogen effluvium.

Namun, apabila stress tersebut hilang pertumbuhan rambut akan kembali normal.

Tahun 2008 sebuah hasil percobaan yang dilakukan di Inggris menyatakan bahwa 80% kerontokan rambut ternyata berasal dari akar dan bukan karena patah.

7 Fakta Tentang Kerontokan Rambut


1. Berdasarkan hasil survey yang dikeluarkan oleh IndoPacific Edelmen pada Juni 2011 di 10 kota besar di Indonesia menyebutkan bahwa, 70% wanita Indonesia mengalami masalah kerontokan rambut.

2. Tahun 2008 sebuah hasil percobaan yang dilakukan di Inggris menyatakan bahwa 80% kerontokan rambut ternyata berasal dari akar dan bukan karena patah.

3. Rambut rontok dapat dialami oleh wanita dengan variasi usia 16-45 tahun ke atas dan dianggap masih belum ada solusinya.

4. Normalnya jumlah rambut rontok sekitar 100 helai per hari.

5. Ketakukan akan rambut rontok dapat memicu stress, mempengaruhi mood, personality dan perilaku seseorang.

6. Kebanyakan produk perawatan yang beredar hanya bisa menangani kerontokan rambut akibat rambut patah.

7. Beberapa traumatic stress dapat menyebabkan rambut rontok atau dikenal juga sebagai telogen effluvium. Namun, apabila stress tersebut hilang pertumbuhan rambut akan kembali normal.

sumber:
health.kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Fakta Tentang Rambut Rontok"

  1. Saya pernah mendengar kalau kerontokan rambut itu penyebabnya ialah rambut kita kekurangan nutrisi, hal ini juga saya belum tahu pasti apakah benar atau salah. Saya saat ini juga mengalami kerontokan rambut kalau digaruk enak banget rasanya sehingga rambutpun rontok.

    ReplyDelete