5 Manfaat Pizza Buat Tubuh

BANYAK masyarakat yang sudah mengenal pizza dan mengkonsumsinya.

Tetapi, banyak juga dari mereka yang tidak mengetahui bahwa selain lezat saat dikonsumsi, pizza juga memiliki manfaat kesehatan.

Ada fakta menarik tentang pizza bagi kesehatan kita. Makanan populer khas Italia ini, selain lezat rasanya, ternyata juga mengandung bahan-bahan yang bisa mengurangi risiko kanker dan juga menyehatkan.

Berikut 5 Manfaat Pizza Buat Tubuh


1. Saus yang kaya likopen

"Saus tomat pada pizza itu kaya akan kandungan likopen, hingga membantu anda dalam melawan kanker, seperti kanker mulut, kanker usus besar dan juga kanker eksofagus. Tomat juga memiliki vitamin C yang membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Di samping itu, karena kebanyakan saus pizza memiliki bawang putih, anda bisa menikmati manfaat dari Vitamin B6, Vitamin C, dan mangan yang memiliki sifat melawan kanker.



Komponen lain dari saus pizza adalah minyak zaitun, yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan memberikan anda dosis minyak lemak yang memberikan banyak energi," kata peneliti dari Mario Negri Institute, Dr. Silvano Gallus, seperti dilansir laman The Crazy Facts, Senin (19/5).

2. Memiliki kandungan serat dan menstabilkan metabolisme dalam tubuh

Adonan yang ada di dalam pizza memiliki kandungan yang kaya antioksidan dan juga dipanggang dengan teknik yang tepat. Maka, anda bisa meningkatkan antioksidan dalam tubuh. Tidak sebatas itu, pizza memiliki kandungan serat, karbohidrat kompleks, dan nutrisi penting hingga membantu dalam menstabilkan metabolisme.

3. Keju

Banyak orang menganggap pizza sehat karena memiliki banyak keju. Meskipun ada sejumlah pizza keju bebas yang rasanya sama baiknya, anda tidak perlu khawatir tentang keju di pizza anda. Pasalnya, keju sangat kaya kalsium yang memberikan tulang kuat dan membantu dalam mencegah osteoporosis. Sementara itu, yang perlu anda lakukan sebelum mengkonsumsi pizza adalah sedikit berhati-hati dari jumlah dan jenis keju yang dimasukkan ke dalam pizza anda. Sadarilah kandungan lemak dalam keju, jenis kejunya, apakah keju itu dari seluruh susu keju, keju kambing atau keju skim susu.

4. Taburan sayur


Taburan aneka sayuran hijau bayam, paprika hijau, dan asparagus diatas pizza yang sangat kaya akan antioksidan, membuktikan bahwa makanan ini sangat sehat. Bahan lain yang populer sebagai topping atau taburan diatas pizza adalah jamur yang mampu melawan kanker dan memiliki kandungan air yang sangat tinggi.




5. Bisa mengontrol bahan makanan

Bagian terbaik saat memesan pizza adalah bahwa anda bisa mengontrol semua bahan yang masuk di dalamnya. Jika anda kebetulan untuk membuat pizza di rumah, maka anda memiliki keuntungan lebih besar karena anda dapat menggunakan jenis adonan yang Anda inginkan, membuat jenis saus yang anda anggap sehat, tambahkan keju sesuai kebutuhan anda. Singkatnya, anda bisa membuat pizza sehat seperti yang anda mau.

Namun, jangan lupa pertimbangkan juga kandungan lemak, garam, dan kalori di dalamnya, ya? Hal itu pastinya, agar berat badan kita juga tetap terjaga stabil.

sumber:
jpnn.com
downloadwindows8themes.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Manfaat Pizza Buat Tubuh"

  1. ternyata pizza menyehatkan juga.. asyik nih soalnya saya suka makan pizza

    ReplyDelete