4 Tips Membakar Lemak di Lengan

LEMAK yang menumpuk pada lengan bisa membuat penampilan kurang menarik sehingga Anda jadi tidak percaya diri.

Setiap orang tentunya ingin memiliki lengan yang ramping dan kencang, tapi untuk itu harus melakukan sedikit usaha.

Tidak perlu fitnes di gym atau olahraga jika Anda tidak punya waktu. Beberapa latihan sederhana ini bisa membantu Anda membakar lemak di lengan, dan bisa dilakukan di mana saja bahkan saat di kantor.

4 Tips Membakar Lemak di Lengan

1. Lompat Tali
Lompat tali merupakan salah satu bentuk latihan kardio. Tidak hanya membakar banyak kalori maupun lemak, tapi latihan ini juga membantu membentuk lengan yang seksi dan kencang. Lakukan 150 kali lompatan setiap kali latihan untuk hasil yang maksimal.

"Lompat tali berpengaruh pada otot tangan ketika Anda melompat dan menggerakkan tangan secara memutar. Latihan ini meningkatkan aktivitas pada tangan," kata Gautham Kumar, seorang pakar fitnes, seperti dikutip dari Times of India.

2. Stretching
Peregangan otot tidak hanya harus dilakukan untuk pemanasan sebelum fitnes atau olahraga. Tapi perlu dilakukan setiap hari jika ingin membentuk lengan yang kencang dan bebas lemak menggelambir. Menurut Gautham, stretching membentuk otot lengan sekaligus membakar lemak. Anda bisa melakukannya di sela-sela jam kantor, setelah meeting atau mengerjakan laporan.

3. Memutar Pergelangan Tangan
Latihan ringan ini berpengaruh pada bahu dan lengan bawah. Peganglah dumbbell dengan berat satu hingga dua pon pada masing-masing tangan. Buka kaki selebar bahu. Angkat tangan ke depan sejajar bahu atau dada, lalu putar pergelangan tangan searah jarum jam dan sebaliknya secara bergantian.

4. Pull-up
Anda bisa memanfaatkan pintu, tali atau tiang untuk melakukan latihan ini. Angkat kedua tangan ke atas kepala dan berpegangan pada sisi atas pintu, tiang atau tali. Angkat beban tubuh Anda menggunakan kedua tangan tadi, tahan beberapa detik lalu turunkan lagi. Lakukan sebanyak 20 kali, istirahat sejenak lalu lakukan 20 kali lagi. Bagi pemula, lakukan latihan ini selama 10 menit setiap hari.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Membakar Lemak di Lengan"

Post a Comment

Labels