4 Metode Umum Diagnosis Kanker Serviks

Kanker serviks adalah penyakit yang membuat banyak wanita khawatir dan takut, kanker serviks membahayakan kesehatan dan nyawa wanita.

Tapi dengan menskrining kanker serviks dan diagnosis kanker serviks yang tepat dapat mencegah kanker serviks dan mendorong hasil pengobatan kanker serviks. Berikut ini adalah ahli kanker Rumah Sakit Modern Cancer Guangzhou memperkenalkan metode diagnosis kanker serviks untuk anda..

4 Metode umum diagnosis kanker serviks


1.Blade cervix cytologic examination (Serviks Pap)

Adalah metode utama untuk mendeteksi lesi prekursor kanker serviks dan kanker serviks stadium awal. Tapi harus hati-hati dengan posisi bagian materi yang diambil dan pemeriksaan mikroskopis yang teliti, tingkat negatif palsu bisa sebesar 5% ~ l0%, karena itu, harus dikombinasikan dengan kondisi klinis dan melakukan pemeriksaan berkala, sebagai metode untuk screening.

2.Yodium

tesServiks atau vagina epitel skuamosa normalnya kaya akan glikogen, yang dapat menjadi warna cokelat setelah diberi cairan yodium, sedangkan serviks epitel kolumnar, erosi serviks, dan epitel skuamosa abnormal (termasuk metaplasia skuamosa, displasia, karsinoma in situ dan area karsinoma invasif) tidak ada glikogen, maka tidak berwarna. Dalam klinis serviks yang terpapar oleh spekulum vagina, setelah menyeka lendir permukaan, memoleskan larutan yodium, ke serviks dan forniks, bila ditemukan adanya daerah yodium-negatif abnormal, bisa melakukan biopsi dan pemeriksaan patologis untuk daerah ini.

3.Biopsi serviks dan kanalis servikalis

Pap smear di serviks yang lebih dari Kelas Ⅲ ~ Ⅳ, tetapi bila biopsi serviks negatif, di persimpangan kolom skuamosa, serviks pada titik 6, 9, 12 dan 3: mengambil empat poin biopsi atau pada daerah yodium tes tidak berwarna dan situs kanker yang dicurigai, mengambil beberapa jaringan dan excisional biopsi atau penerapan kuret kecil mengorek endoserviks dikirim untuk pemeriksaan patologis.

4.Kolposkopi

Kolposkopi tidak dapat langsung mendiagnosis tumor karsinoid, tetapi dapat membantu memilih lokasi biopsi untuk melakukan serviks biopsi. Menurut statistik, biopsi dengan bantuan dari kolposkopi, akurasi diagnostik untuk kanker serviks dini dapat dicapai sekitar 98%. Namun, kolposkopi bukan merupakan pengganti untuk Pap smear dan biopsi, juga tidak dapat menemukan lesi dalam kanal serviks.Ahli kanker Rumah Sakit Modern Cancer Guangzhou mengingatkan: diagnosis kanker serviks dapat membantu orang untuk deteksi kanker serviks dengan tepat waktu, untuk menghindari keterlambatan dalam pengobatan kanker serviks.

sumber:
http://www.asiancancer.com/indonesian/cancer-diagnosis/cervical-cancer-diagnosis/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Metode Umum Diagnosis Kanker Serviks"

Post a Comment