Perawatan Kulit Perempuan dengan Akupunktur

SALAH satu perawatan yang bisa dilakukan perempuan untuk kulit ideal, singset, dan kencang adalah akupunktur.

Yang perlu diperhatikan, terapi ini baru bisa dilakukan 40 hari setelah melahirkan.

Menurut dr Agustin Idajanti MS, akupunkturis, proses melahirkan pasti meninggalkan luka. ''Dan tidak disarankan memberikan rangsangan selama luka belum sembuh,'' katanya.


Selepas 40 hari, terapi awal yang bisa dilakukan adalah acupressure atau pemijatan. Itu dilaksanakan dengan krim khusus sehingga kulit bergelambir bisa kencang. Terapi tersebut dilakukan selama 30 menit, dua kali sepekan, sampai empat kali. ''Kalau hasilnya masih kurang, baru dilanjutkan akupunktur,'' katanya.

Agustin menyatakan, akupunktur akan dilakukan pada titik utama. Yakni, tiga jari di bawah lutut, tiga jari di atas mata kaki bagian dalam, serta titik puncak antara ibu jadi dan telunjuk tangan kanan. ''Titik tersebut untuk menyeimbangkan metabolisme dan hormonal tubuh,'' jelasnya.

Setelah tiga titik utama dirangsang, pasien akan diterapi pada titik-titik lokal yang menyesuaikan dengan lokasi selulit dan daerah yang akan di-treatment.

Pasien juga akan diterapi dengan stimulus khusus pada bagian yang langganan selulit dan kerap jadi tempat penumpukan lemak. Yakni, perut. Dalam terapinya, akupunkturis akan merangsang titik-titik di perut dengan jarak sekitar 10 sentimeter pada jarumnya. Hal itu memberikan efek inflamasi atau peradangan sehingga kulit kian kencang.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Perawatan Kulit Perempuan dengan Akupunktur"

Labels