Melihat Kanker Hanya Dengan Sebuah Kacamata

PARA Dokter bedah tidak perlu repot-repot lagi saat melakukan operasi kanker.

Segera, dokter akan dapat mengindentifikasi dan menyingkirkan sel yang terinfeksi kanker hanya dengan melihatnya melalui sebuah kacamata.

Para peneliti dari Washington University School of Medicine di St. Louis telah mengembangkan sepasang kacamata pintar yang dapat membantu ahli bedah melihat sel-sel kanker secara langsung. Melalui helm berteknologi tinggi itu, sel kanker akan terlihat mengeluarkan sinar berwarna biru.

Sel-sel kanker biasanya sangat sulit dilihat, bahkan dengan perbesaran bertenaga tinggi sekalipun. Dengan kacamata temuan para peneliti dari Universitas Washington itu, dokter bedah dapat mengindentifikasi sel kanker dengan mudah.

Kacamata itu dirancang memudahkan ahli bedah ketika membedakan sel-sel kanker dari sel-sel yang sehat, dan membantu memastikan tidak ada sel-sel tumor liar yang tertinggal selama operasi.

Operasi gebrakan dengan kacamata pintar itu dilakukan di Alvin J. Siteman Cancer Center di Barnes-Jewish Hospital dan Washington University School of Medicine oleh dokter bedah payudara Dr. Julie Margenthaler.

"Kami berada di tahap awal penggunaan teknologi ini, dan akan dilakukan lebih banyak pengembangan dan pengujian. Tetapi, tetntu, kami terdorong oleh potensi manfaatnya untuk pasien," kata Dr. Margenthaler, seperti dilansir laman Daily Mail,Sabtu (29/3).

"Bayangkan apa artinya jika kacamata ini dapat menghapuskan kebutuhan untuk dilakukannya operasi lanjutan, serta rasa sakit, ketidaknyamanan, sekaligus kecemasan yang dialami," pungkas Dr. Margenthaler.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Melihat Kanker Hanya Dengan Sebuah Kacamata"

  1. penemuan yang luar biasa nih...

    ReplyDelete
  2. Daun Sirsak katanya ampuh mengobati kanker......

    ReplyDelete
  3. Inovasi hebat yang sangat membantu tindakan penyembuhan kanker.

    ReplyDelete

Labels