Manfaat Kopi untuk Kulit Wanita

KULIT merupakan aset berharga bagi perempuan.

Tak dimungkiri, mungkin ada selintas kekhawatiran saat melihat kondisi kulit yang kendur, berkerut, atau penuh guratan halus (stretch mark). Kondisi itu biasa terjadi pada perempuan pasca melahirkan atau mereka yang mengalami penurunan bobot tubuh drastis.

Untuk mengembalikan kekencangan kulit atau memudarkan stretch mark, berbagai pilihan dapat dilakukan. Mulai perawatan alami dari dalam seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur atau perawatan dari luar.

Perawatan luar untuk mengembalikan kekencangan kulit dicontohkan Yuris Sabrina, 25. Ibu rumah tangga itu memilih body contour sebagai treatment pengencangan. Body contour adalah perlakuan pada kulit untuk mengembalikan kekencangan, menghilangkan selulit (sindrom kulit jeruk), dan memudarkan stretch mark.

Step pertama treatment adalah melakukan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori. Body scrub disertai pijatan-pijatan ringan untuk melunakkan kandungan lemak di bawah kulit. Setelah itu, dilakukan proses steam untuk memasukkan rempah-rempah ke pori-pori kulit yang terbuka.

Setelah melalui proses steam, lanjut Natasha, lemak-lemak yang terkandung di bawah epidermis akan mulai melunak. Kemudian, pijat ringan. Lanjutkan dengan bantuan alat untuk memberikan vibrasi dan panas pada bagian-bagian yang kendur atau berlemak. "Contohnya paha, perut, pantat, dan lengan atas," jelas dia.

Lemak-lemak tersebut akan dihancurkan dan luruh bersama air seni serta keringat beberapa jam pasca perawatan. Terakhir, barulah membalurkan masker di sekujur tubuh untuk mendinginkan dan kembali merapatkan pori-pori.

Untuk bahan body contour, terang Natasha, kopi merupakan pilihan yang sampai saat ini paling sering digunakan. Mulai bahan scrub, steam, minyak gosok, hingga krim dan masker.

Kopi mengandung antioksidan yang tinggi, melembapkan dan memberi efek rileks. Antioksidan yang tinggi efektif mengeluarkan racun. Butiran halusnya yang alami juga bisa menyamarkan gurat-gurat halus.

Selain stretch mark, kekhawatiran yang sering membayangi adalah munculnya selulit. Selulit adalah gumpalan kulit yang menyerupai kulit jeruk dan umumnya menyebabkan gatal. "Godaan menggaruk ini yang menyebabkan bekas-bekas hitam atau garis putih pada kulit," ujar dia.

Untuk menghilangkan stretch mark atau selulit, dibutuhkan berkali-kali perawatan, bergantung dalamnya guratan. Body contour yang rutin akan menipiskan guratan selapis demi selapis dan mengencangkan kulit.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kopi untuk Kulit Wanita"

Post a Comment