Efek Negatif Vegetarian

Seorang vegetarian biasanya yakin tentang manfaat kesehatan dari diet bebas daging.

Bahkan menjadi seorang vegetarian adalah salah satu pilihan untuk hidup sehat bagi sebagian orang.

Namun, benarkah hal itu? Sebuah penelitian baru yang digelar di Austraia menemukan, diet vegetarian justru tidak berpengaruh banyak pada kesehatan dan kualitas hidup.


Pasalnya, para peneliti bahkan mendapati banyak kaum vegetarian yang kerap mengunjungi dokter dibanding mereka yang memakan daging. Seorang vegetarian juga lebih rentan terhadap alergi, kanker dan masalah kesehatan mental.

"Dari sisi kesehatan seorang vegetarian tidak se-sehat yang dibayangkan. Mereka malah memiliki kualitas hidup yang rendah daripada mereka yang makan daging," ujar peneliti Medical University of Graz , Austria, seperti dilansir Dailymail, Kamis (3/4).

Dari tabel resiko dan jenis penyakit yang disusun, para peneliti juga menunjukkan bahwa non pemakan daging memiliki dua kali lipat risiko alergi dan 50 persen peningkatan resiko serangan jantung dan kanker.

"Meski vegetarian sehat dalam beberapa hal. Namun mereka lebih rentan mengalami depresi dan gangguan kecemasan," pungkasnya.

Hasil penelitian ini bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang telah merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi daging merah terkait dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk kanker usus.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Efek Negatif Vegetarian"

  1. terus penelitian yang paling tepat yang mana ya sob, karena hasil penelitiannya sebelumnya bertentangan dengan penelitian berikutnya

    ReplyDelete
  2. saya malah pemakan segala sob hahahaha

    ReplyDelete

Labels