Bakar Lemak Cukup 3 Menit

UNTUK menurunkan berat badan, pembakaran lemak merupakan salah satu proses yang tidak bisa dilewatkan.

Jika alasan Anda tidak berolahraga selama ini adalah karena sibuk, maka Anda perlu melakukan latihan singkat ini.

Para ilmuwan mengatakan, Anda tidak perlu latihan selama berjam-jam di gym untuk memangkas timbunan lemak. Tiga menit latihan per minggu sudah cukup membantu usaha Anda untuk menurunkan berat badan.
Rahasianya adalah dengan melakukan latihan intens singkat atau yang sering disebut sebagai High Intensity Interval Training (HIIT). HIIT merupakan salah satu metode berlari yang saat ini mulai banyak digunakan, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

HIIT secara teori bisa dilakukan dengan berlari dan berjalan bergantian. Latihan ini diyakini dapat meningkatkan metabolisme dan menjaga kalori tetap terbakar, bahkan hingga beberapa saat setelah latihan selesai.

HIIT dilaporkan dapat memicu pelepasan hormon pembakar lemak. Hormon ini juga mampu membawa glukosa dari darah ke jaringan otot, kemudian dibakar sebagai energi daripada dikonversi menjadi lemak.

Selain itu, aktivitas ini dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Hal ini tentu menguntungkan, mengingat bahwa latihan dengan waktu yang terlalu lama justru dapat membuat anda ingin makan lebih banyak.

Tidak selalu dilakukan sendiri, HIIT juga biasanya dilakukan berdampingan dengan latihan angkat beban. Jika dikombinasikan dengan tepat, latihan ini bisa membantu mengurangi perut buncit dan menjaga tubuh tetap langsing.

HIIT benar-benar baik dilakukan untuk meningkatkan penyerapan glukosa ke otot-otot dalam waktu yang sangat singkat.

Namun yang perlu diingat, sebaiknya jangan lakukan latihan intensitas tinggi ini secara tiba-tiba tanpa persiapan. Sebelum melakukan HIIT, disarankan bagi Anda untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakar Lemak Cukup 3 Menit"

Post a Comment