7 Tips Redakan Influenza pada Ibu Hamil

INFLUENZA bisa menyerang siapa saja tidak terkecuali ibu hamil.

Dalam kondisi berbadan dua tidak jarang wanita yang khawatir jika harus mengkonsumsi obat flu. Sehingga, mau tidak mau mereka akan berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Hal terpenting untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi agar terhindar dari flu adalah dengan vaksinasi.

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan flu.

7 Tips Redakan Influenza pada Ibu Hamil:


1. Minum madu sebelum tidur.

Madu juga bisa menenangkan baktu sebab ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi dua sendok teh madu sebelum tidur bisa meredakan batuk layaknya supresan batuk dekstometrofan.

2. Minum air hangat.

Flu biasa disertai tenggorokan yang gatal. Untuk meredakannya, minumlah teh hangat yang dicampur dengan lemon dan madu. Selain menjaga anda tetap terhidrasi, minum air hangat bisa mengatasi hidung yang tersumbat. Anda bisa minum teh jahe, chamomile, lemon, atau teh hijau.

3. Berkumur dengan garam.

Berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan satu sendok teh garam. Cara ini bisa mengurangi rasa gatal di tenggorokan karena garam diyakini dapat menyerap kelebihan cairan di jaringan tenggorokan yang membengkak. Selain itu, air hangat juga bermanfaat untuk memperlancar saluran pernapasan.

4. Konsumsi sup hangat.

Sup hangat bisa membantu anda merasa lebih baik. Uap yang naik ke saluran pernapasan bisa meredakan hidung tersumbat. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi anda ketika tidak nafsu makan karena tenggorokan sakit atau kepala pusing akibat hidung tersumbat.

5. Menghirup uap dan gosok dada.

Taruh air hangat di wadah dan hirup uapnya. Jika perlu, tutup kepala dengan handuk. Cara ini bisa melancarkan hidung yang tersumbat. Pada malam hari gunakan vaporizer untuk menghindari hidung kering, iritasi tenggorokan dan membantu menjaga saluran hidung agar tetap lembab.

6. Banyak minum dan istirahat.

Minumlah banyak cairan dari hari biasa dan pastikan anda mendapat istirahat yang cukup. Jika ada urusan kantor, lebih baik ambil cuti karena memaksakan bekerja dalam kondisi sakit apalagi anda sedang hamil justru mempermudah kondisi anda jadi lebih parah.

7. Obati demam.

Banyak gejala flu yang bisa terjadi tapi satu hal yang harus menjadi perhatian adalah demam. Jangan sampai suhu tubuh anda terlampau tinggi. Jika itu terjadi, anda bisa mengkonsumsi acetaminophen sesuai petunjuk atau paling aman segeralah ke dokter pribadi anda.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "7 Tips Redakan Influenza pada Ibu Hamil"

  1. Obat untuk ibu hamil harus hati-hati ya takut berpengaruh pada janin

    ReplyDelete
  2. mau nanya, ada pengaruhnya gak kalo flu pada ibu trhadap janinny yg dikandungnya?

    ReplyDelete

Labels