5 Penerapan Diet Dengan Takaran Porsi Tangan

Program penurunan berat badan akan terasa lebih mudah jika anda memanfaatkan segala sesuatu di sekitar anda, misalnya tangan.

Dengan menggunakan tangan, mulai dari jari-jari, ibu jari, dan telapak tangan, anda bisa mengukur porsi yang sesuai dengan kebutuhan.

Istilah pengukuran porsi dengan menggunakan tangan ini dikenal dengan hand diet. Dengan menggunakan ukuran tangan anda sendiri, anda bisa mengetahui secara pasti seberapa banyak sebenarnya porsi makanan yang anda butuhkan.


Beberapa ahli berpendapat bahwa porsi makan yang berlebihan merupakan penyebab utama seseorang mengalami kelebihan berat badan. Sebab ini berarti anda makan lebih banyak dari yagn dibutuhkan oleh tubuh. Penerapan hand diet yang bisa anda lakukan.

5 Penerapan Diet Dengan Takaran Porsi Tangan :

1. Daging

Saat makan daging, pastikan ukuran daging tersebut tidak melebihi ukuran telapak tangan anda.

2. Karbohidrat

Untuk mengkonsumsi menu karbohidrat, termasuk nasi dan pasta, ukuran maksimal yang bisa anda konsumsi sebaiknya tak lebih dari kepalan tangan anda.

3. Mentega

Ingin menggunakan mentega saat makan roti? Pastikan porsinya tidak lebih dari satu ruas jari telunjuk anda.

4. Keju

Konsumsi keju berlebihan diyakini bisa membuat berat badan anda meningkat. Oleh sebab itu, pastikan anda tidak mengkonsumsi keju lebih dari dua jari.

5. Selai kacang

Gunakan ibu jari atau jempol untuk mengukur porsi selai kacang yang bisa anda konsumsi. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir merasa akan gemuk.

Para peneliti dari New York University's Department of Nutrition and Food Studies menemukan bahwa porsi makanan yang ada sekarang secara konsisten meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dalam buku mereka, The Gastric Mind Band, Martin dan Marion Shirran mengungkapkan bahwa kontrol porsi dapat membuat perbedaan besar terkait ukuran tubuh seseorang.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Penerapan Diet Dengan Takaran Porsi Tangan "

  1. makan keju tidak lebih dari dua jari.. bis aenggak terasa ya

    ReplyDelete