5 Kemungkinan Penyebab Tidak Segera Hamil

SEKS seharusnya menjadi ritual yang intim sekaligus menyenangkan bagi pasangan suami istri.

Tapi coba perhatikan, biasanya pasangan yang ingin segera punya momongan malah tidak lagi merasakan kenikmatan bercinta.

Bahkan sebuah survei dari Inggris menemukan rata-rata pasangan sampai bercinta sebanyak 104 kali kali ketika menginginkan momongan atau empat kali dalam seminggu selama enam bulan. Tidak heran lama-lama mereka dibuat kelelahan dan stres karenanya.

Namun sebenarnya apa penyebab pasangan tidak kunjung bisa hamil walaupun telah berulang kali bercinta?
Berikut sejumlah alasan yang dapat mendasari kondisi tersebut.

5 Kemungkinan Penyebab Tidak Segera Hamil:


1. Terbentur jadwal

Seks baru terasa menyenangkan bila dilakukan secara spontan. Tapi ketika kebelet punya momongan, pasangan biasanya jadi bergantung pada jadwal.

"Padahal tekanan semacam inilah yang membuat seks tidak didasari hasrat tapi lebih ke aktivitas membosankan yang harus dilakukan," kata penulis buku 'Sex and the Baby Years' Dr. Hilda Hutcherson, MD, seperti dilansir laman CNN, Rabu (16/4).

2. Dilakukan karena tuntutan

Kalau sudah begini, seks biasanya tidak disertai dengan foreplay, bahkan tidak ada koneksi emosional sama sekali. Lama-lama para suami bisa merasa seperti objek seks bagi istrinya, karena yang ia inginkan hanya benih Anda.

Bahkan sebuah survei memastikan 11 persen pria merasa dimanfaatkan oleh istrinya demi bisa mengandung. Inilah yang membuat pria jadi malas bercinta.

3. Sama-sama stres

Meski bersemangat untuk punya anak, proses menuju kesana biasanya cenderung tidak begitu menyenangkan. Apalagi bila anda tidak kunjung hamil, kunjungan ke dokter untuk menjalani pemeriksaan kandungan atau kesuburan seringkali membuat hubungan intim jadi terasa menegangkan.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Fertility and Sterility juga menemukan wanita yang menjalani terapi kesuburan mengaku kurang puas dengan kehidupan seksnya, jarang bercinta serta tidak merasakan hasrat seks sebesar wanita subur.

Bahkan studi lain mengatakan menghadapi masalah seperti kemandulan dapat memberi dampak negatif terhadap kebahagiaan pasangan dan menciptakan ketegangan dalam hubungan.

4. Seks jadi rutinitas

Siapa sih yang tidak bosan dengan rutinitas? Ini juga berlaku untuk seks. Untuk itu pasangan harus kreatif, terutama bila Anda dan istri ingin segera punya momongan.

Pertama, jangan batasi seks hanya pada saat memasuki masa subur istri. Menurut Hutcherson, menyimpan sperma terlalu lama dapat menurunkan motilitas (kemampuan renang) sperma.

5.Lakukan seks dimanapun dan kapanpun Anda menginginkannya.

Jangan terpaku pada beban untuk bisa menghamili istri, tapi jadikan seks sebagai sarana untuk memperkuat hubungan dengan pasangan.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kemungkinan Penyebab Tidak Segera Hamil"

Post a Comment

Labels