Gaya Hidup Tak Sehat Bikin Wanita Alami Penyusutan Tinggi Badan

GAYA hidup modern yang tidak sehat menyebabkan penyakit degeneratif seperti jantung atau diabetes kian menjamur.

Namun, bukan itu saja. Data statistik menunjukkan bahwa wanita muda dengan gaya hidup tidak sehat berisiko mengalami penyusutan tinggi badan.


Analisis data statistik di Australia mengungkap, sejak 1995 hingga 2012, para wanita muda mengalami penyusutan tinggi badan rata-rata 1,2 centimeter. Sedangkan kelompok wanita yang lebih tua serta kelompok pria lebih sedikit mengalami penyusutan tinggi badan.

Tinggi rata-rata kelompok wanita berusia 25 hingga 34 tahun berkurang sebesar 0,3 centimeter. Tinggi badan wanita berusia 45 hingga 55 tahun hanya berkurang 0,1 centimeter. Sedangkan tinggi para pria muda hanya menyusut 0,3 centimeter.

Data statistik yang menggemparkan itu juga menunjukkan wanita berusia 18 hingga 24 tahun yang mengalami penyusutan tinggi badan juga semakin gemuk.

Melihat data statistik itu, para pakar kesehatan cemas penyusutan itu disebabkan oleh diet yang buruk dan gaya hidup super sibuk. Sebab generasi muda masa kini cenderung selalu sibuk dan sering makan terburu-buru.

Wanita muda masa kini kerap makan terburu-buru dan hanya mementingkan penampilan. Banyak wanita yang menjalani program diet serampangan hingga pada akhirnya kekurangan nutrisi tapi bobot kembali naik. Banyak pula wanita yang menyepelekan manfaat olahraga untuk perkembangan tubuh.

Menurut McGrice lagi, selama ini banyak miskonsepsi atau anggapan yang salah mengenai produk olahan susu. Produk olahan susu dianggap menggemukkan sehingga dihindari para wanita. Padahal, bahan pangan tersebut mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh.

Solusi yang ditawarkan pakar gizi itu adalah dengan kembali ke pola hidup terdahulu. Para wanita muda perlu belajar memasak dengan cepat, simpel, namun sehat. Sebab makanan sehat dapat memenuhi kebutuhan energi untuk mereka yang berrutinitas padat. Nutrisi itu tak akan dapat digantikan oleh camilan atau makanan cepat saji.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Gaya Hidup Tak Sehat Bikin Wanita Alami Penyusutan Tinggi Badan"

  1. wanita biasanya menghindari susu karena takut gemuk

    ReplyDelete
  2. kenapa bisa ada penyusutan kayak gitu mas, entar makin kecil kecil dong cewek nya hehe

    ReplyDelete
  3. tinggi badan menyusut kalau mukanya cakep begitu kayaknya gak jadi soal deh

    ReplyDelete

Labels