Enak Mana Antara Daging Sapi dan Kuda

ENAKAN mana, daging sapi atau daging kuda?

Jawabannya bergantung pada selera masing-masing. Namun, di Inggris ada tren bahwa orang-orang lebih menyukai daging kuda ketimbang sapi. Hal itu dibuktikan dengan terus meningkatnya penjualan daging kuda.

Salah satu toko yang khusus menjual daging kuda belakangan mulai kewalahan melayani permintaan pasar Dalam sebulan mereka sukses menjual 1.200 paket daging kuda dalam bermacam olahan. Mulai daging cincang, steak, hingga meatball.

Usut punya usut, publik Inggris menyukai daging kuda karena daging binatang itu dianggap lebih enak dan tidak berlemak jika dibandingkan dengan daging sapi. Alasan lain, daging kuda lebih murah.


Dua iris steak daging kuda, misalnya, dibanderol 4,5 pounds atau sekitar Rp 90 ribu. Sebaliknya, ukuran yang sama untuk daging sapi dipatok dengan harga dua kali lipat.

Kalangan ahli yakin bahwa sekarang orang Inggris mulai mengubah pandangan terhadap daging kuda. Sebab, orang Inggris mulai menyukainya. Alhasil, penjualan daging sapi terus menurun. Tahun lalu sales daging sapi di Inggris menurun 3 persen.

Darren Beale, pemilik situs MuscleFood yang khusus menjual daging kuda, mengatakan bahwa pihaknya harus bekerja keras memenuhi permintaan pasar. Menurut dia, publik mulai memahami kelebihan gizi daging kuda daripada sapi.

Selain itu, faktor harga sangat berperan. Sebagian besar konsumen penasaran untuk mencoba sesuatu yang baru. Mereka kembali dan memesan lagi karena merasakan cita rasa yang enak. Rasanya mungkin sama, tapi daging kuda lebih manis.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Enak Mana Antara Daging Sapi dan Kuda"

  1. kalo aku ya masih enak daging sapi
    mungkin lidah sudah pernah mencicipinya kali ya

    ReplyDelete
  2. q lum prnah maem daging kuda mz

    ReplyDelete
  3. wah saya belum pernah makan daging kuda sob. ^^

    ReplyDelete
  4. kalo daging sapi aku udh pernah makan sob, tp kalo daging kuda blm tuh? jd bingung jawabnya..

    oya sob, selamat ya, blogmu ini terpilih menjadi "Guest This Week"nya Penghuni 60, alias bakal dipajang dihalaman dpn selama seminggu full, cek disidebar kanan atas ya..
    semoga bermanfaat
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. daging sapi sj lezat
      oh iya...mksh sob atas terpilihnya blog saya ini

      Delete
  5. Kalo ada daging ayam, saya lebih milih daging ayam mas...
    salam kenal ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. daging ayam tak diragukan lagi
      pasti enak
      salam kenal balik

      Delete
  6. daging kuda mah saya belum pernah nyobain gan, mungkin masih enakan sapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jarang yg menyembelih kuda di Indonesia

      Delete

Labels