10 Tips Diet Rendah Karbohidrat

PADA saat ini berbagai macam jenis diet terbaru mulai populer di kalangan masyarakat, salah satunya diet rendah karbohidrat.

Hati-hati, jika tidak memperhatikan aturannya dengan tepat, bukan tidak mungkin diet tersebut justru akan merusak kesehatan anda.


Bagi anda yang berencana melakukan diet rendah karbohidrat, berikut 10 tips yang harus anda perhatikan lebih lamjut.

10 Tips Diet Rendah Karbohidrat

1. Cobalah untuk menghindari asupan karbohidrat yang sudah diproses sebanyak mungkin, sebab tubuh akan mencerna karbohidrat jenis ini dengan cara yang tidak sehat. Beberapa di antaranya adalah gula putih, soda, minuman bergula, alkohol, pizza, nasi putih, dan jus olahan.

2. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Meskipun keduanya mungkin mengandung karbohidrat, anda tetap bisa mengkonsumsinya sebanyak mungkin.

3. Ganti produk susu dengan produk non-susu atau nabati, misalnya susu biasa dengan susu kedelai.

4. Konsumsi banyak protein dan lemak baik. Misalnya daging, ikan, telur, kacang-kacangan, kedelai, dan alpukat.

5. Jika memungkinkan, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta makanan organik.

6. Jangan terburu-buru, sediakan waktu yang cukup untuk makan. Usahakan untuk makan perlahan-lahan sampai anda bisa merasa cukup kenyang.

7. Setiap kali anda merasa lapar, usahakan untuk makan meskipun hanya beberapa butir kacang-kacangan.

8. Selama melakukan diet ini, hindari makanan cepat saji, junk food, dan makanan olahan lainnya. Jika memungkinkan lebih baik anda memasak sendiri di rumah.

9. Untuk minuman, sebaiknya menu anda hanya air putih, kopi, atau teh tanpa gula. Hindari minuman lain yang bergula seperti minuman soda dan jus olahan.

10. Jika ingin meningkatkan metabolisme anda selama melakukan diet ini, cobalah puasa intermiten, misalnya makan di 8 jam pertama dan kemudian berpuasa di 16 jam berikutnya.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "10 Tips Diet Rendah Karbohidrat"