Tips Mandi di Malam Hari

ADA banyak mitos mengatakan mandi malam hari bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Mulai dari masuk angin hingga bisa menimbulkan penyakit rematik. Tapi bila tidak mandi sebelum tidur kotoran dan keringat yang menempel membuat tubuh tidak nyaman dan terasa lepek.

Gadis Bening

Bila tetap ingin mandi malam, coba saja mandi dengan air hangat. Mandi malam dengan menggunakan air hangat ternyata juga memiliki efek baik bagi kesehatan. Seperti dilansir dari naturopathycure.com, mandi air hangat membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran setelah beraktivitas di siang hari.

Setelah seharian berkutat dengan urusan kantor yang melelahkan, mandi ketika pulang kantor akan membuat Anda lebih santai dan menyegarkan tubuh. Tidur dalam keadaan tubuh bersih dan segar, tentunya akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Biarpun mandi malam dengan air hangat mempunyai banyak manfaat tapi ahli tidak menganjurkan untuk sering mandi larut malam. Setidaknya mandi malam hari dianjurkan hanya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Selain itu disarankan untuk tidak mandi 1 jam sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

Selamat mencoba...

sumber:
beautytreats.co.id

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Mandi di Malam Hari"