4 Makanan Penyebab Perut Kram saat Menstruasi

Mau tau makanan apa saja yang dapat menyebabkan perut keram saat menstruasi atau haid?

Nah, ini dia 4 Makanan Penyebab Perut Kram saat Menstruasi:

1. Makanan berkadar gula tinggi.

Permen dan soda adalah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, terutama selama periode menstruasi. Sebab, jenis makanan tersebut dapat menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak dan mempengaruhi tingkat emosi.

Anda lebih mudah tersinggung dan merasa lesu.



2. Kafein.

Hindari segala jenis minuman berkafein. Bila Anda mengonsumsinya, pembuluh darah Anda akan menyempit dan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi.
Hal itu dapat mengakibatkan Anda mengalami sakit kepala dan merasa lebih gugup.

3. Makanan yang digoreng.

Semua jenis makanan yang telah digoreng terlebih dahulu memiliki kadar lemak dan minyak yang tinggi. Hal itu akan menyebabkan kadar estrogen dalam tubuh mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, onion ring, dan sebagainya, harus Anda hindari. Dengan begitu, kondisi rahim Anda menjadi lebih stabil, risiko kram dan nyeri pun dapat diminimalisir. Namun, Anda masih bisa mengkonsumsi jenis makanan ini bila mereka digoreng dengan menggunakan minyak hewan atau minyak sayur.

4. Makanan yang dipanggang.


Salah satu cara terbaik untuk mengurangi rasa kram dan nyeri selama menstruasi adalah dengan tidak mengonsumsi jenis makanan panggang. Mengapa?

Karena di dalam makanan panggang terkandung lemak trans dalam jumlah yang besar. Kandungan itu dapat meningkatkan kadar estrogen yang akan membuat rahim Anda mengalami kram dan terasa sakit.

sumber:
Beautytreats Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Makanan Penyebab Perut Kram saat Menstruasi"

  1. she's beautiful
    http://sherrylicious7.blogspot.com

    ReplyDelete