6 Tips Atasi Rambut Kering dan Bercabang

Rambut merupakan mahkota bagi wanita, sehingga rambut sangat dijaga keindahannya bagi setiap wanita.

Untuk mendapatkan rambut yang indah, tidak rusak, kering dan bercabang Anda bisa menyimak tips-tips dibawah ini.


6 Tips Atasi Rambut Kering dan Bercabang


1. Sisir Rambut Dengan Benar

Cara menyisir rambut sangat berpengaruh dengan kesehatan rambut Anda. Usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Setiap dua minggu sekali oleskan minyak zaitun hangat pada rambut, untuk menghangatkan minyak tersebut bisa menggunakan microwave. Ketika di olesi rambut dalam keadaan basah. Biarkan selama lima menit, lalu keramas dengan shampo

3. Cuka apel

Cuka apel berkhasiat untuk mengurangi rambut rusah dan membuat rambut menjadi lebih halus. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya, oleskan campuran tersebut ke area rambut setelah keramas saat rambut masih basah, diamkan sekitar 10 menit lalu bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

4. Hindari Pengering Rambut

Mengeringkan rambut dengan alat pengering yang panas dapat menyebabkan rambut menjadi stress dan ujung-ujungnya menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya agar rambut tidak mudah rusak dan bercabang keringkan rambut dengan kipas atau cukup diangin-anginkan saja.

5. Gunakan Kondisioner Rambut

Seminggu sekali gunakan kondisioner setelah keramas diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian baru dibilas. Kondisioner usahakan jangan sampai tersisa di rambut dan saat menggunakan tidak mengenai kulit kepala karena akan menyebabkan rambut lepek dan berminyak.

6. Gunakan Minyak Alami

Selain menggunakan minyak zaitun hangat, untuk menyehatkan rambut agar lembut dan halus Anda bisa menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, atau minyak almond.

Caranya oleskan pada rambut minyak alami tersebut setelah Anda berkeramas, kemudian bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit baru bilas rambut hingga bersih.

Cukup mudah bukan...

Selamat mencobanya dirumah.

sumber:
beautytreats.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Atasi Rambut Kering dan Bercabang"

Post a Comment

Labels