4 Tips Menghaluskan Kulit Telapak Kaki

Kulit telapak kaki yang lebih tebal dari kulit lain nya pada umumnya lebih sulit mengelupas atau berganti kulit secara semurna ladies, apalagi telapak kaki yang sering dibawa berjalan jauh dan menggunakan alas kaki yang tidak nyaman pastinya akan menyebabkan telapak kaki kasar dan mudah pecah pecah.

Keadaan seperti ini pastinya akan mengganggu penampilan dan kenyamanan ladies.... so kali ini kita akan membahas tips menghaluskan telapak kaki.


4 Tips Menghaluskan Kulit Telapak Kaki

1. Oleskan Lotion.

Setalah proses penggosokan, oleskan pelembab untuk memberi kelembaban di sekitar kulit telapak kaki. Gunakan lotion yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau agan bisa mengoleskan petroleum jelly.

2. Rendam kaki.

Pertama-tama yang bisa dilakukan adalah merendam kaki di air hangat yang telah dicampurkan dengan potongan lemon, garam kasar serta minyak esensial. Bahan tersebut bermanfaat untuk mengurangi kotoran di kaki dan melembutkan tumit yang kasar.

3. Gosok dengan batu apung.

Setelah itu, gosok telapak kaki dengan batu apung. Lakukan penggosokkan dengan arah memutar. Cara ini akan selain dapat merelaksasi telapak kaki, ini juga sekaligus menghaluskan kulit dan menghindari iritasi.

4. Menjaga Kebersihan Kaki.

Terakhir, lakukan step diatas secara rutin. Pastikan kaki selalu dalam keadaan bersih terutama setelah beraktifitas seharian. Penggunaan spray relaksasi juga dapat digunakan, selain membuat kaki terasa lebih nyaman, spay relaksasi juga dapat memberikan kesegaran pada kulit telapak kaki.

Ya, telapak kaki yang mungkin jarang terjamahi oleh perhatian kita sebenarnya tetap memerlukan perhatian khusus, karena saat keadaan nya sdah pecah pecah proses pemulihan akan berjalan lebih lama karena kulit telapak kaki yang tebal dan sudah mengering. Sooo semoga info ini dapat bermanfaat.

Selamat mencoba.

sumber:
beautytreats.com

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "4 Tips Menghaluskan Kulit Telapak Kaki"

Labels