4 Manfaat Sinar Matahari Antara Jam 7-9 Pagi

Sinar matahari banyak manfaatnya untuk tubuh manusia. Hanya sinar matahari pagi antara jam 7 hingga jam 9 pagi saja yang paling banyak manfaatnya.

Di atas jam 9 kurang bagus untuk kulit.


4 Manfaat Sinar Matahari untuk Kita


1. Melawan depresi.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi pelepasan zat endorphin di dalam otak, salah satunya ialah sinar matahari. Zat endorphin merupakan zat anti depresan alami yang berfungsi untuk melawan depresi pada tubuh.



2. Memperbaiki tulang.

Semakin banyak sinar matahari yang didapat maka semakin banyak pula vitamin D yang akan didapat, yang mana vitamin D tersebut akan dimanfaatkan oleh tubuh untuk penyerapan kalsium yang baik untuk tulang.

3. Memperlancar sirkulasi darah.

Tubuh yang terkena sinar matahari mampu menjadikan pembuluh darah membawa oksigen ke sel-sel tubuh menjadi lancar, sehingga menjadikan jantung sehat dan tekanan darah menjadi normal.

4. Bermanfaat untuk kulit.




Kulit yang kurang mendapat sinar matahari biasanya akan pucat dan tidak sehat. Dengan kita berjemur atau terkena sinar matahari selain menjadi kulit menjadi sehat dan tampak cantik, sinar matahari juga bisa membantu proses penyembuhan penyakit kulit seperti jerawat atau eksim.

Nah, banyak manfaat yang terdapat dari sinar matahari pagi (dari jam 7-9 pagi).

Jadi jangan malas untuk bangun pagi yah.

sumber:
beautytreats.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Manfaat Sinar Matahari Antara Jam 7-9 Pagi"

  1. Kalo dulu saya punya bayi sering dijemur, katannya biar kuat tulangnya ya mas..

    ReplyDelete

Labels