4 Cara Mengatasi Selulit

Ada pengamat yang mengatakan bahwa selulit merupakan keturunan, dan ada juga yang menyebutkan selulit disebabkan karena konsumsi lemak yang berlebihan, kurang berolahraga serta sirkulasi darah kurang baik.

Biasanya selulit timbul saat memasuki masa puber, dan menjadi lebih bayak saat masuk usia 30an, hal ini terjadi karena saat usia bertambah pertambahan massa lemak pada wanita kira-kira 4,5-6,8 kg per dekade selama hidupnya, sehingga semakin banyak lemak yang tertimbun, makin besar kemungkinan terbentuk selulit.

Selain itu pertambahan usia, memicu adanya penipisan lapisan kulit ditas jaringan lemak, hal ini yang menyebabkan gumpalan lemak akan lebih gampang terlihat dari permukaan.


Berikut ini Beberapa Cara Mengatasi Selulit yang bisa anda Coba, seperti dikutip dari Kompas.com

4 Cara Mengatasi Selulit


1. Sedot Lemak / Liposuction dan body lifting/contouring.

Liposuction atau sedot lemak dilakukan dengan cara memasukkan kanul ke dalam lapisan lemak, kemudian lemak yang hancur disedot keluar. Metode ini efektif bila lemak yang tertimbun tidak terlalu banyak.

Tindakan body lifting/contouring biasanya dilakukan pada orang-orang obesitas atau pada orang dengan selulit yang berlebihan. Tindakan ini dilakukan dengan membuang kelebihan lemak disertai pengencangan jaringan otot dan kulit.

Metode ini dilakukan oleh dokter ahli bedah plastik. Konsultasikan pada dokter bedah plastik untuk mendapatkan tindakan yang paling tepat untuk mengatasi selulit.

2. Pemijatan Seluruh tubuh.

Dengan pemijatan ini bisa memperbaiki sirkulasi darah dan melancarkan pembuangan racun dari tubuh. Selain itu pemijatan juga akan membantu untuk relaksasi.

3. Memakai Krim Anti Selulit.

Krim anti selulit banyak dipasarkan dan menarik perhatian banyak wanita.

Namun yang perlu diketahui adalah krim tersebut tidak menghilangkan timbunan lemak yang ada, fungsinya terbatas untuk membuat kulit menjadi lebih lembab dan merangsang peningkatan jaringan ikat di atas lemak sehingga gumpalan lemak akan makin tersamar. Agar efektif, harus dibantu dengan pemijatan.

4. Mesoterapi.

Mesoterapi merupakan upaya memasukkan zat/obat ke dalam jaringan bawah kulit. Teknik ini banyak digunakan oleh klinik-klinik body shaping dan cukup efektif bila selulit atau timbunan lemak yang berlebihan tidak terlalu banyak.

Yang perlu diingat adalah sebaiknya tindakan ini dilakukan oleh dokter yang berkompeten agar hasilnya maksimal dan segala tindakannya dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi Selulit ditubuh anda, anda bisa mencobanya dan semoga berhasil.

sumber:
kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mengatasi Selulit"

Post a Comment

Labels