4 Bahan Alami Atasi Migrain Selain Botox

Rasanya pasti sangat menyakitkan sekaligus menjengkelkan ketika migrain menyerang.

Tidak hanya sekadar sakit kepala, seseorang yang mengalami migrain juga bisa mual dan lebih peka terhadap cahaya serta suara hingga menyebabkan dirinya sensitif.


"Botox bisa digunakan untuk mengatasi migrain. Manfaat botox bisa dirasakan ketika disuntikkan ke area yang bermasalah, prosesnya tidak memakan waktu lama dan berdampak langsung," kata konsultan neurologis di Max Care Hospital, Dr. Raj Shekahar Reddy, seperti dilansir laman Health Me Up, Jumat (1/11).

Ketika seseorang menderita migrain, ada sensitisasi di area tertentu dan rasa nyeri terasa seperti mengetuk-ngetuk area tersebut. Ketika botox disuntikkan, sensitisasi itu akan dihidupkan kembali dan beraksi di area tersebut.

"Jadi, ada proses kimia kompleks yang terlibat di mana botox bekerja sebagai agen yang baik untuk meredakan migrain kronis," kata Dr. Raj lebih lanjut.

Selain botox, terdapat bahan alami yang ampuh atasi migrain.

Berikut 4 Bahan Alami Atasi Migrain Selain Botox


1. Vitamin B2

Mengkonsumsi setidaknya 400 mg vitamin B2 bisa membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan.

Sumber B2 terbaik antara lain ayam, telur, ikan, kacang-kacangan, produk susu, sayuran berdaun hijau, dan sereal.

2.Terapi

Cobalah lakukan terapi relaksasi seperti pijat kepala, teknik pernapasan, yoga, tai chi, dan meditasi untuk meredakan migrain anda.

3. Es

Cara terbaik mengurangi peradangan yaitu dengan es. Terapi pendingin ini akan memberi bantuan yang cukup ampuh untuk mengurangi rasa sakit akibat migrain.

4. Niacin

Sebaiknya, perbanyak asupan makanan yang kaya niacin seperti ragi, gandum, sayuran berdaun hijau, tomat, kacang-kacangan, biji bunga matahari, hati, dan ikan.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Bahan Alami Atasi Migrain Selain Botox"

Post a Comment

Labels