3 Masalah Kesehatan Mulut Gigi

Untuk menjaga kesehatan mulut sebenarnya tidak begitu sulit, cukup rajin – rajin sikat gigi dan berkumur sehabis makan.

Dengan melakukan hal itu saja, setidaknya peluang anda sakit karena kesehatan mulut yang buruk semakin kecil. Namun sayangnya banyak orang yang acuh megenai hal tersebut, dan cenderung malah tidak menajaga kesehatan mulutnya.

Padahal, kesehatan mulut yang kurang baik dapat menimbulkan banyak sekali penyakit. DSan berikut ini telah kami rangkumkan apa saja penyakit yang ditimbulan karena kesehatan mulut yang buruk, beriukut informasi selengkapnya.


3 Masalah Kesehatan Mulut Gigi:


1. Sakit Gigi
Banyak orang yang malas sikat gigi atau sekedar berkumur sehabis makan, dan tanpa disadari hal tersebut dapat menimbulkan penyakit yang tidak terduga sebelumnya. Pertama – tama sisa makanan akan menempel pada gigi, kemudian jika dibiarkan akan membuat gigi berlubang dan pada akhirnya akan menimbulkan sakit gigi.

2. Bau Mulut
Meski bukan penyakit, namaun bau mulut adalah masalah kesehatan yang serius. Mulut yang bau bisanya mencerminkan kurang terjaganya kesehatan pada mulut, sehingga akan memudahkan kuman berkembang biak serta membuat bibit penyakit bersarang pada mulut.

3. Menimbulkan Diare
Kesehatan mulut yang kurang baik juga akan menimbulkan diare, sebab akan banyak kuman serta bibit penyakit yang bersarang dimulut. Dan ketika kita makan, maka secara otomatis kuman atau bakteri penyebab penyakit akan ikut masuk ke perut bersamaan makanan yang tertelan. dalam kasus ini, diare adalah penyakit yang ditimbulkan terkait masalah tersebut.

Sebenarnya masih banyak lagi penyakit yang dapat ditimbulkan oleh mulut yang kurang sehat, namaun tiga penyakit di atas merupakan yang paling sering dialami mereka yang kurang menjaga kesehatan mulutnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya mulai sekrang anda memperhatikan kesehtan mulut anda, minimal berkumur dan sikat gigi sehabis makan.

sumber health.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "3 Masalah Kesehatan Mulut Gigi"

  1. loh, penyakit gigi bisa juga menyebabkan diare ya...baru tahu saya mengenai hal ini :-)

    ReplyDelete