3 Kebiasaaan Pagi Malah Bikin Loyo

Bangun kesiangan atau terjebak macet saat berangkat kerja mungkin akan menghancurkan pagi atau bahkan hari anda.

Tapi ada juga kebiasaan di pagi hari yang justru bisa memberikan dampak buruk bagi hari anda jika terus dilakukan.


Berikut 3 kebiasaan pagi yang bisa membuat tak semangat:


1. Porsi sarapan yang terlalu kecil

Makanan yang dicampur yogurt mungkin terdengar seperti sarapan super sehat. Tapi ini malah akan membuat anda ketagihan makan di sore harinya. Lagipula menurut ahli gizi Michelle Davenport, Ph.D., makanan itu tidak hanya kurang memadai tapi juga kekurangan nutrisi yang memastikan anda tetap kenyang hingga jam makan berikutnya.

Davenport juga mengatakan sarapan ideal itu terdiri atas 15 gram protein, 2,5 gram serat, karbohidrat kompleks dan sejumlah lemak sehat. Selain kandungan kalorinya yang takkan mencapai 450 kalori, yang pasti untuk membuat sarapan sehat ini anda hanya butuh waktu lima menit saja.

2. Minum kopi terlalu pagi

Bagi penggemar kopi, mungkin tidak ada waktu yang tidak tepat untuk meminumnya. Namun sebenarnya waktu semacam itu benar-benar ada, misalnya sesaat setelah bangun tidur.

"Pasalnya energi akan meningkat secara alami ketika anda pertama kali terbangun, jadi minum kopi justru menyebabkan energi makin bertambah, tapi itu bisa membuat anda gelisah sepagian," kata kandidat Ph.D. di bidang neurosains dari Uniformed Services University of Health Sciences, Maryland, Steven Miller, seperti dilansir laman Women's Health, Rabu (20/11).

Manfaat terbaik kopi baru akan diperoleh apabila anda meminumnya satu jam setelah bangun dari tempat tidur. Itulah saat di mana energi anda mulai menurun, dan di siang hari anda bisa tetap aktif.

3. Bangun tidur langsung cek email

Inilah kebiasaan buruk yang harus benar-benar dihindari dari sekarang.

"Mengecek inbox email anda sesaat setelah membuka mata di pagi hari dapat membuat anda stres seharian," kata psikolog Melissa McCreery, Ph.D.

Jadi daripada pagi-pagi mengkhawatirkan pekerjaan, lebih baik fokuskan diri anda untuk memulai hari dengan aktivitas yang menenangkan, misalnya olahraga, minum teh, atau ngobrol dengan pasangan.

Lagipula aktivitas ini dikatakan dapat membantu meningkatkan produktivitas anda. Ini tentu lebih menguntungkan bagi kinerja anda hari ini ketimbang hanya mengecek email dan berujung pada stres seharian.

sumber:
jpnn.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kebiasaaan Pagi Malah Bikin Loyo"

Post a Comment

Labels