4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Anda

Es batu biasanya dipakai untuk membuat minuman dingin lebih tahan lama. Selain itu, es batu dapat mengatasi berbagai masalah kulit, antara lain jerawat yang bengkak hingga pori-pori besar.

Dilansir dari Bold Sky, inilah beberapa manfaat es batu untuk kulit Anda. Agar lebih efektif, buat sendiri es batu menggunakan air mineral.


4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Anda

1. Mengempeskan Jerawat

Jerawat yang sedang bengkak dan merah bisa dikempeskan menggunakan es batu. Oleskan es batu di daerah berjerawat, karena es batu akan membuat daerah berjerawat lebih 'tenang'. Dingin es batu akan membantu mengatasi kelebihan minyak yang bisa membuat jerawat meradang.

2. Membantu Mengecilkan Pori-Pori

Kadang pori-pori besar membuat wajah tampak kasar. Anda bisa mengatasi hal ini dengan membungkus es batu pada sebuah kain halus, lalu oleskan pada wajah Anda.

3. Membuat Makeup Lebih Awet

Anda pernah disarankan pihak salon untuk mengoleskan wajah dengan es batu sebelum memakai makeup? Saran ini ternyata ada benarnya, dengan mengoleskan es batu di seluruh wajah, pori-pori akan mengecil dan membuat minyak wajah lebih sedikit. Hasilnya, kulit lebih bersih dan makeup lebih tahan lama.

4. Mendinginkan Kulit Yang Terbakar Matahari

Tinggal di udara panas kadang membuat kulit terbakar sinar matahari, apalagi saat liburan di pantai atau sering beraktivitas di luar ruangan. Mengoleskan es batu di bagian kulit yang terbakar dapat membatu mengatasi rasa perih akibat terpaan sinar matahari.

Itulah beberapa manfaat penggunaan es batu pada wajah. Berminat mencobanya?

sumber:
vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Anda"

Post a Comment