Pilih Pelembab Berdasarkan Jenis Kulit

Pelembab itu sama saja! Eits, tidak demikian. Pelembab punya fungsi yang berbeda untuk setiap jenis kulit.

Pemilik kulit berjerawat membutuhkan pelembab yang berbeda dengan pemilik kulit jenis kering.

Kenali jenis kulit Anda dan pilih pelembab yang paling sesuai.

1. Kulit Kering

Untuk pemilik kulit kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang lebih kental dan tebal untuk mengunci kelembaban. Gunakan pelembab bentuk krim ketimbang lotion. Jenis kulit ini juga diperbolehkan menggunakan pelembab yang mengandung minyak.

2. Kulit Berminyak

Kadang bingung juga, kulit berminyak butuh pelembab tidak sih? Boleh saja Anda menggunakan pelembab untuk kulit berminyak, pilih yang menggunakan bahan dasar air. Pilih pelembab dalam bentuk lotion yang lebih ringan dibanding pelembab dalam bentuk krim.

3. Kulit Berjerawat

Produk penghilang atau pengempes jerawat seringkali memberi efek kulit kering, baik itu dalam bentuk gel, sabun pembersih wajah ataupun toner). Jangan sekali-kali menggunakan pelembab tebal jika kondisi kulit Anda kering karena efek obat jerawat. Gunakan pelembab dengan bahan dasar air setelah menggunakan produk penghilang jerawat. Gunakan ringan saja hingga kondisi wajah berjerawat membaik.

4. Kulit Kombinasi

Pemilik kulit kombinasi sering bingung menggunakan pelembab. Sebenarnya mudah saja, gunakan pelembab dengan formula ringan. Anda bisa menggunakan pelembab lebih tipis di area berminyak dan beri pelembab yang lebih tebal pada bagian kulit yang kering.

5. Tanda Penuaan Dini

Mulai mendapati tanda penuaan dini seperti kerutan halus pada dahi atau garis di bawah mata? Fokuskan perawatan pada malam hari, gunakan krim malam dan krim mata secara teratur. Saat pagi atau siang, gunakan produk yang memiliki kandungan SPF setidaknya 30 atau PA minimal PA +.

Sekarang Anda tidak bingung lagi memilih pelembab wajah.

sumber:
vemale

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Pilih Pelembab Berdasarkan Jenis Kulit"

  1. Pelembab membuat wajah menjadi cerah dan berseri, ini dapat menunda penuaan pada wajah yang kita miliki.
    Mas masih kenal saya ga? lama saya tidak mampir, apa kabar mas.

    ReplyDelete

Labels